Press "Enter" to skip to content

Jangan Asal Beli Harga IPhone 5 Second Murah Tanpa Pengecekan, Karena Masalah Ini Bisa Dialami

Smartphone atau telepon pintar saat ini sudah digunakan hampir oleh setiap masyarakat. Ponsel yang memiliki layar yang ukurannya besar ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai alat komunikasi yang hanya dapat untuk menelepon dan berkirim pesan namun juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengambil gambar lewat kamera, mendengarkan musik, menonton video, bermain game, bahkan browsing. Namun, ponsel seperti iPhone dengan harga iPhone 5 second paling murah di toko online sekitar RP 600 ribuan, tidak jarang mengalami masalah berikut ini yang terkadang perlu penanganan lebih apalagi jika Anda tidak teliti saat membelinya.

Pada smartphone iOS, terdapat bagian yang sering mengalami error atau rusak, yaitu di bagian:

• Baterai. Kebocoran baterai serta baterai yang drop menjadi masalah yang paling banyak terjadi dan umumnya disebabkan karena smartphone terlalu lama dicharge.
• Keyboard yang terkadang keras dan susah untuk digunakan.
• Kerusakan di bagian memori yaitu di microSD sehingga Anda harus menggantinya dengan yang baru.
• Layar misalnya tergores atau touchscreen menjadi kurang sensitif.

Masalah pertama yang paling sering terjadi adalah hang. Hal ini terjadi karena RAM atau memori internal yang hampir penuh sehingga tiba-tiba smartphone berhenti sejenak atau macet dan aplikasi yang ada di ponsel pintar tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Hang dapat terjadi dalam jangka waktu yang pendek namun ada juga yang tidak berfungsi hingga jangka waktu lama. Solusinya adalah menghapus aplikasi yang tidak Anda butuhkan sehingga kapasitas memori dan system dapat berjalan lebih ringan.

Jangan Asal Beli Harga IPhone 5 Second Murah Tanpa Pengecekan, Karena Masalah Ini Bisa Dialami

Kedua adalah bootloop yang merupakan kejadian dimana iPhone dengan harga iPhone 5 second yang bisa mencapai 1 jutaan rupiah ini, merestart secara sendirinya. Umumnya terjadi karena kesalahan saat Anda mengotak-atik ponsel dan untuk mengatasinya, reset ke pengaturan awal. Ada 3 tingkatan masalah dalam bootloop yaitu:

• Soft bootloop yang terjadi saat smartphone yang mengalami bootloop saat Anda menjalankan ponsel pintar tersebut di area homescreen.
• Medium bootloop terjadi saat ponsel diaktifkan, lalu masuk ke smartphone dan menuju homescreen namun perangkat tidak bisa masuk ke homescreen atau stuck akan tetapi masih bisa untuk masuk ke download mode atau recovery mode.
• Hard bootloop terjadi dimana smartphone langsung mengalami bootloop hanya hingga sampai logo vendor ponsel saja tanpa bisa masuk ke bagian revoceri mode namun hanya di bisa masuk di bagian download mode.

Ketiga adalah terjadi stuck. Kondisi yang hampir sama dengan bootloop ini juga terjadi karena kesalahan ketika mengotak-atik peraturan ponsel. Untuk mengembalikan fungsi ponsel pintar adalah dengan melakukan reset pengaturan.

Kerusakan lainnya yang terjadi di ponsel yang harga iPhone 5 second yang paling murah sekitar Rp 700 ribu di toko online yaitu:

• Layar menjadi blank putih. Kerusakan ini bersangkutan dengan bagian LCD ponsel yang dapat disebabkan karena baterai yang terlalu panas dan merusak di bagian dalam handphone Anda. Jika sudah berat, maka mau tidak mau LCD harus diganti.
• Brick dimana smartphone sudah tidak dapat dinyalakan sama sekali. Ada soft brick yang terjadi karena overlock tinggi atau gagal flashing dan hard brick karena ketidaksengajaan kesalahan dari pengguna smartphone misalnya tercebur ke kolam.
• SD Card rusak atau hilang karena sering mencopot dan memasang microSD dan solusi paling mudah adalah dengan mengganti microSD tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *