Press "Enter" to skip to content

Cara Mudah Investasi Emas di Pegadaian yang Bisa Anda Coba

Emas merupakan logam mulia yang banyak diperjualbelikan baik dalam bentuk perhiasan maupun dalam bentuk emas murni atau batangan. Hal ini selain dikarenakan emas mudah dibentuk menjadi perhiasan cantik yang bisa menarik perhatian, juga karena harga emas yang selalu naik sehingga baik untuk digunakan sebagai investasi. Sebagai barang tambang, tak bisa dipungkiri bahwa harga emas semakin lama akan semakin mahal seiring dengan semakin sedikitnya logam tersebut di bumi. Untuk itu, bagi Anda yang ingin memiliki investasi menguntungkan, memiliki investasi emas adalah cara yang paling tepat dan mudah untuk memiliki tabungan masa depan.

Cara Mudah Investasi Emas di Pegadaian yang Bisa Anda Coba

Jenis emas yang paling baik untuk dijadikan investasi adalah emas batangan yang dikeluarkan oleh PT Antam. Meski begitu Anda juga bisa mengoleksi emas perhiasan jika memang lebih menyukainya karena sekaligus bisa digunakan. Harga emas sendiri memang tak murah. Satu gram emas murni saat ini memiliki harga jual sekitar Rp. 600 ribuan yang cukup mahal untuk kalangan menengah ke bawah jika harus membelinya dalam satu kali pembayaran. Namun Anda tak perlu khawatir karena kini di Pegadaian bisa digunakan untuk membeli emas secara kredit yang memungkinkan Anda memiliki investasi tanpa menyulitkan keuangan saat ini.

Jika dahulu pegadaian hanya dikenal sebagai tempat untuk menggadaikan emas saja, kini dengan maraknya investasi emas, pegadaian juga membuka tabungan emas dan deposito emas yang bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi. Untuk tabungan emas, Anda bisa menggunakannya ketika ingin memiliki emas dengan cara mencicil sesuai dengan uang yang dimiliki. Jadi tabungan emas bisa diisi dengan nominal berapapun sesuai kemampuan Anda. Tabungan ini tak bisa diambil hingga dapat ditukarkan dengan minimal 1 gram emas murni sesuai dengan harga jualnya saat itu.

Sedangkan untuk deposito emas, Anda bisa membukanya untuk merencanakan tabungan emas dengan lebih pasti. Sama seperti deposito, ada nominal minimal yang harus Anda bayarkan dan nominal tersebut tetap di setiap bulannya. Dengan begitu Anda bisa memprediksi kapan bisa memiliki emas satu gram, dua gram dan seterusnya. Pilihan deposito emas lebih terencana jika dibandingkan dengan tabungan emas yang diisi sesuai dengan keinginan nasabah.

Baca juga Tips Investasi Emas Bagi Pemula

Dari pilihan cara investasi emas di Pegadaian tersebut di atas, Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan maupun kebutuhan Anda. Caranya juga mudah, yaitu cukup datang ke Pegadaian terdekat dengan membawa bukti tanda diri atau KTP. Selain datang langsung, Anda juga bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mengunduh aplikasi Pegadaian digital yang memungkinkan Anda untuk memiliki buku tabungan digital serta cara menabung yang lebih mudah dan cepat yaitu via transfer ATM dan setor melalui mini market.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *