Press "Enter" to skip to content

Tips Investasi Emas Bagi Pemula

Memiliki perhiasan memang menjadi hal yang membanggakan salah satunya memiliki perhiasan emas, sebagai logam mulia yang banyak didambakan setiap orang, karena selain menjadi perhiasan yang mewah emas juga menjadi salah satu peluang investasi yang menjanjikan sebagai ladang bisnis masa depan anda, meskipun saat ini banyak sekali jenis investasi emas tidak menutup peluang untuk siapa saja mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Tips Investasi Emas Bagi Pemula

Nah untuk mengetahui bagaimana sih emas kok bisa menjadi salah satu investasi yang menguntungkan? Mari kita melihat harga emas yang cenderung terus bergerak naik bahkan sangat tipis sekali pelaku investasi emas mengalami kerugian. Semakin naiknya harga logam mulia ini dipengaruhi dari semakin menipisnya tambang emas, dari kondisi tersebut membuat sejumlah investor melirik bisnis ini.

Bahkan naik atau menurunnya harga emas tidak mempengaruhi daya beli dari masyarakat yang justru semakin bertambah, kebutuhan emas bagi masyarakat saat ini bukan hanya sebagai perhiasan seperti jaman dulu, namun saat ini justru emas batangan menjadi incaran masyarakat sebagai investasi jangka panjang.

Dalam artikel ini kami akan membeirkan tips bagi anda yang memiliki dana masih belum digunakan dengan menginvestasikan dengan bentuk emas sebagai pilihan yang tepat untuk jenis investasi jangka panjang. Beberapa jenis investasi emas  sebagai referensi anda dalam menjalankan bisnis dengan peluang kuntungan yang sangat besar diantaranya sebagai berikut:

  • Investasi klasik

Dalam investasi emas sangat diminati dari kalangan investor pemula karena menggunakan sistem klasik, yang mana dalam sistem ini anda tidak memikirkan detail, cukup membeli emas pada saat harga sedang murah dan langsung menjual pada saat harga emas sedang naik, namun membutuhkan waktu yang lama sekitar 5-10 tahun.

  • Tabungan emas

Peluang yang kedua ialah dengan membuat tabungan, namun ini beda dengan tabungan yang biasa anda miliki seperti tabungan uang di Bank. Karena ini tabungan emas sistemnya sama dengan anda menabung uang dengan sedikit demi sedikit, semisal anda memiliki 1 gram emas anda kumpulkan hingga waktu yang lama sudah bisa diapstikan anda akan memiliki banyak tabungan dan bisa anda gunakan pada saat anda membutuhkan.

  • Sebagai modal usaha

Anda bisa menggunakan strategi ini sebagai salah satu modal usaha, namun sistemnya seperti gadai dengan memiliki 100 gram emas agar cepet naik harga dari emas tersebut anda gadaikan dan uang tersebut anda gunakan untuk usaha agar berjalan dan tidak habis entah kemana. Resiko dari teknik ini ketika anda gagal dalam usaha sudah bisa dipastikan anda akan kesulitan untuk menebus emas tersebut, akan tetapi jika berhasil anda dengan mudah mendapatkan kembali emas anda dan usaha anda juga berjalan lancar.

Baca juga 3 Metode  Investasi Emas Batangan untuk Pemula

Semoga dengan artikel kami ini Anda memiliki pemahaman serta teknik dalam investasi emas, karena investasi ini salah satu investasi yang bisa memberikan  keuntungan besar bagi anda. Selamat mencoba!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *