Press "Enter" to skip to content

Kenali Ciri Investasi Online yang Menyesatkan Berikut Ini!

Kesadaran akan pentingnya memiliki investasi untuk kebutuhan di masa depan semakin tinggi di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya permintaan pada barang yang memiliki harga jual tinggi seperti property, emas dan saham. Selain ketiga benda tersebut, investasi juga kerap dilakukan dengan cara memberi modal kepada orang lain untuk digunakan memperbesar kegiatan usaha dengan tujuan mendapatkan feedback berupa bagian keuntungan. Pemberian modal usaha tersebut bisa menjadi sebuah investasi yang menguntungkan asalkan jenis usaha yang dilakukan jelas dan memiliki kesempatan tumbuh besar. Akan tetapi, cara tersebut juga memiliki celah yang bisa digunakan untuk penipuan apalagi jika dilakukan secara maya melalui investasi online yang sudah banyak memakan korban.

Kenali Ciri Investasi Online yang Menyesatkan Berikut Ini!

Sesuai namanya, investasi ini dilakukan secara online di dunia maya. Pelaku penipuan biasanya menggunakan media internet untuk mencari korban yang mudah diiming-imingi oleh pembagian keuntungan besar. Calon korban yang tergiur, tanpa pikir panjang langsung menghubungi nomor kontak yang diberikan untuk bertanya mengenai investasi tersebut. Pada awalnya pihak pencari modal akan menjawab semua pertanyaan calon korban dengan melebih-lebihkan perkiraan keuntungan agar calon korban semakin tertarik. Kemudian setelah itu korban akan diminta untuk mentransfer sejumlah dana sebagai dana investasi.

Siapa saja pastinya tak ingin tertipu oleh investasi online yang semakin marak dilakukan oleh para orang yang tak bertanggung jawab. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menginvestasikan sebagian dananya, perlu mengetahui ciri investasi bodong yang banyak menghiasi dunia maya.

  • Kenali surat perijinan.

Usaha yang benar adalah sebuah usaha yang telah memiliki nomor ijin usaha sebelum meminta tambahan dana dari luar. Untuk itu dalam membedakan investasi bodong dan benar. Kenali nomor ijin yang dimiliki oleh perusahaan.

  • Alamat.

Investasi palsu umumnya menggunakan alamat fiktif dan menyasar pada pembaca online yang berada di luar kota. Misalnya Anda yang berada di jawa tengah akan menjadi sasaran bagi para pemilik investasi palsu yang memberikan alamat di Jawa barat atau wilayah lainnya. coba hubungi alamat yang diberikan dengan mencocokkan dengan data lainnya seperti nomor telepon kantor.

  • Meminta dengan setengah memaksa.

Umumnya investasi palsu akan memberikan dorongan pada Anda untuk segera menginvestasikan sejumlah dana.

4 Tipe Dan Karakteristik Investasi Online Terpercaya Dan Terbaik

Itulah beberapa ciri investasi online palsu yang perlu Anda ketahui serta perhatikan agar dana investasi Anda aman dan digunakan di tempat yang tepat. Tak semua investasi di dunia maya adalah merugikan asalkan Anda memilih dengan tepat jenis investasi yang benar. Sebaiknya setelah mengetahui informasi dari internet, Anda langsung meminta informasi lebih secara offline dengan cara berkunjung langsung di kantor sesuai dengan alamat yang diberikan untuk mengetahui kegiatan yang sudah dilakukan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *