Press "Enter" to skip to content

Kelebihan dan Cara Mudah Investasi Emas

Investasi kini menjadi hal yang lumrah dilakukan dan dimiliki semua kalangan masyarakat. Dari kalangan bawah hingga atas, sudah mengenal investasi dengan berbagai jenisnya dan memahami betapa pentingnya memiliki investasi untuk kepentingan masa depan. Ada banyak cara berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan di masa depan dimana cara yang paling mudah adalah dengan cara investasi emas. Seperti namanya, investasi ini dilakukan dengan cara membeli emas di saat nilainya sedang turun atau normal kemudian menjualnya saat nilai emas sedang naik atau sudah memiliki keuntungan dibandingkan ketika Anda membelinya. Besarnya keuntungan diambil dari selisih harga yang ada serta masa simpan emas tersebut.

Kelebihan dan Cara Mudah Investasi Emas

Dari berbagai jenis investasi yang ada, investasi inilah yang paling banyak dilakukan masyarakat hingga kini. Hal ini tak lepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki dari berinvestasi logam mulia ini yaitu:

  • Dikenal oleh semua lapisan masyarakat dan bisa digunakan sebagai perhiasan.
  • Memiliki harga yang lebih terjangkau sesuai dengan kadar dan bentuknya.
  • Tidak membutuhkan keahlian khusus untuk membelinya atau menjualnya.
  • Dapat dibeli dan dijual kapan saja dengan cara yang mudah.
  • Mudah penyimpanannya karena awet dan tidak berubah sifat.
  • Memiliki harga yang sudah pasti akan terus naik karena merupakan bahan tambang yang semakin sedikit jumlahnya.

Dari berbagai kelebihan di atas, tak akan rugi jika Anda memiliki investasi emas. Harga emas murni kini adalah sekitar Rp. 500 ribu per satu gramnya dimana kini semakin banyak cara untuk bisa mendapatkannya. Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi pada logam mulia, ini, berikut adalah beberapa cara untuk dapat membeli emas yang memiliki daya jual tinggi.

  • Membeli di PT Antam.

Emas murni diproduksi di PT Antam yang kantornya berada di berbagai kota besar di Indonesia. Anda bisa langsung mendatangi kantor di kota Anda untuk membeli emas murni bersertifikat. Namun ada berat atau kadar minimal sehingga Anda bisa mendapatkan emas murni batangan.

  • Kredit di pegadaian.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi namun belum memiliki uang dalam jumlah cukup untuk membeli 1 gramnya, tak perlu khawatir karena di pegadaian Anda bisa menabung untuk memiliki emas. karena sistemnya menabung, jadi tak ada batasan minimal atau maksimal Anda menitipkan uang untuk nantinya digunakan membeli emas murni.

Baca juga 3 Metode  Investasi Emas Batangan untuk Pemula

Memiliki emas merupakan cara investasi yang paling mudah serta murah dibandingkan investasi lainnya. Namun Anda juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menjual kembali emas tersebut agar mendapatkan keuntungan. Semakin lama Anda menyimpan emas maka harga jualnya akan semakin tinggi mengingat emas merupakan bahan tambang yang semakin langka. Oleh karena itu, jangan terburu-buru untuk menjual investasi emas Anda jika memang tak terlalu diperlukan.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *