Press "Enter" to skip to content

5 Kelebihan Investasi Bitcoin Untuk Yang Berani Tantangan

Investasi bitcoin merupakan salh satu bentuk investasi online yang berupa koin koin yang mempunyai nilai tukar rumiah yang tinggi. Walaupun nilainya cenderung mengalami fluktuasi yang tinggi, hal ini tetap membuat masyarakat antusias untuk membeli dan menjadikannya investasi tambahan. Tak hanya  itu saja, walaupun keberadaan Bitcoin belum disahkan oleh Pemerintah, mata uang virtual ini sudah mulai digunakan banyak masyarakat sebagai alat tukar pembayaran. Apabila Anda termasuk orang yang menyukai high risk high return dan tertarik untuk berinvestasi mata uang virtual ini, kali ini kami akan membahas berbagai kelebihan dari investasi Bitcoin. Berikut ini akan kami bahas dan rangkum 5 Kelebihan Investasi Bitcoin Untuk Yang Berani Tantangan  yang bisa anda simak dibawah ini

5 Kelebihan Investasi Bitcoin Untuk Yang Berani Tantangan

  1. Faktor Keamanan Bitcoin

Salah satu faktor yang membuat banyak pihak khawatir saat akan memulai berinvestasi yiatu  potensi pemalsuan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab. Mata uang di dunia merupakan salah satu contoh hal yang mudah dipalsukan oleh pihak lain. Hal di atas sangat berbeda dengan Bitcoin, sebab ada sebuah aturan kriptogafi yang diterapkan dan membuat Bitcoin sangat sulit untuk dipalsukan oleh pihak lain. Tak hanya  itu setiap Bitcoin yang ada dan setiap transaksi yang dilakukan akan tercatat di Blockchain. Hal ini memungkinkan diketahuinya jumlah Bitcoin dan transaksi yang telah dilakukan.

  1. Bisa Digunakan Sebagai Tabungan

Bitcon merupakan bentuk tabungan sekaligus investasi yang mempunyai  sistem yang sederhana dan tidak merepotkan. Nilai Bitcoin mempunyai potensi untuk terus naik dari tahun ke tahun dan bisa menjadi sarana investasi yang sangat menguntungkan tetapi , Anda tetap harus waspada terhadap resiko Bitcoin yang tinggi. Sebab, bukan tidak mungkin Anda bisa menderita kerugian dari investasi yang dilakukan.

  1. Bitcoin Mudah Digunakan

Kelebihan investasi Bitcoin yang selanjutnya yaitu  kemudahannya untuk digunakan karena sifatnya yang diakui dunia dan bersifat digital. Saat ingin mentransfer uang, Anda hanya perlu Wallet atau Dompet Bitcoin yang dapat  Anda buat dengan mudah. Bandingkan apabila Anda melakukan tranfer uang dengan menggunakan rekening bank yang akan memakan biaya transfer dan persyaratan yang cukup sulit untuk dapat  membuat rekening bank.

  1. Nilai Bitcoin Murni Berdasarkan Hukum Pasar

Hukum pasar berbunyi, disaat suatu barang/jasa mengalami peningkatan permintaan, sedangkan penawaran barang berjumlah tetap, maka harga barang akan meningkat. Begitu juga disaat jumlah penawaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah permintaan,untuk itu  harganya akan menurun. Hal ini sangat berbeda dengan mata uang yang nilainya bisa diintervensi oleh pemerintah.

Baca juga Jenis-jenis Mata Uang Digital dan Cara Menghasilkannya

  1. Tidak Ada Pihak yang Bisa Mengintervensi Bitcoin

Hal yang perlu Anda pahami selanjutnya yaitu investasi  Bitcoin menggunakan sistem desentralisasi. Artinya tidak ada pihak yang mengaturnya, karena semua pihak bisa berpartisipasi dalam prosesnya. Dengan hal ini menjadikan Bitcoin tidak bisa terpengaruh terhadap kebijakan atau aturan yang dibuat oleh beberapa pihak untuk menjatuhkan mata uang virtual ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *