Press "Enter" to skip to content

Mengulas Seputar Beberapa Aplikasi Bisnis yang Dimiliki Oleh Para Pengusaha

Kemudahan dalam berbagai hal saat ini sangat membuat berbagai kegiatan dan aktifitas menjadi lebih terbantu. Hal ini juga didukung dengan jaringan internet yang sudah tersebar diseluruh pelosok negeri dengan kecanggihan gadget dan smartphone. Hal ini membuat para pebisnis memiliki beberapa aplikasi penunjang. Aplikasi bisnis ini tentunya memiliki kunci kesuksesan banyak digunakan di android untuk membantu para pebisnis menjalankan bisnisnya dengan baik. Aplikasi ini menjadi lebih sering digunakan dan mampu menjaga berbagai aktifitas dan data yang sering dilakukan selama menjalankan bisnis.

Mengulas Seputar Beberapa Aplikasi Bisnis yang Dimiliki Oleh Para Pengusaha

Belum banyak yang mengetahui bagaimana sebuah aplikasi sukses, berikut adalah beberapa kunci kesuksesan sebuah aplikasi menurut petinggi Google diantaranya:

  • Menggunakan Alpha Beta Testing, maka akan mendapatkan penilaian yang baik setelah diluncurkan dan biasanya hal ini dilakukan oleh developer sebelum meluncurkan aplikasinya.
  • Menggunakan Material Design sebagai acuan sebuah desain aplikasi mobile baik dan mampu meningkatkan pengguna sebanyak lima kali lipat.
  • Menyesuaikan dengan karakter pengguna, seorang developer akan memikirkan beberapa hambatan-hambatan yang dihadapi oleh pengguna dan memastikan tidak memaksakan pengguna mengunggah dan mengunduh data besar.
  • Melakukan eksperimen melalui Google Play, dengan halaman khusus yang berisi nama aplikasi, logo, tangkapan layar dan penjelasan dan melihat reaksi pengguna setiap model tersebut.
  • Menggunakan Google Sign In untuk mampu menawarkan kepada pengguna yang melakukan login dengan browser untuk mengunduh aplikasi pada android.

Selain itu juga pengguna aplikasi perlu melakukan promosi dengan baik pada berbagai layanan. Aplikasi-aplikasi ini dengan menggunakan beberapa kiat ini dijamin banyak digunakan. Tampilan dan kegunaannya membuat aplikasi tidak pernah lepas dari pengguna android saat ini. Aplikasi bisnis juga seperti itu, dirancang untuk membantu para pebisnis dan lebih banyak digunakan juga oleh para pengguna lainnya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dimiliki oleh para pebisnis diantaranya:

  • Skype, sebagai sarana chatting atau video call sehingga akan terhubung dengan kolega dari seluruh dunia secara real time.
  • MailChimp, dengan tools yang canggih dan user friendly khusus untuk mengolah newsletter.
  • Evernote, aplikasi pencatat digital yang mampu sinkronisasi catatan di semua perangkat.
  • Pushover, layanan push notifikasi yang terintegrasi dengan mudah ke aplikasi web.
  • My Minutes, asisten pribadi untuk manajemen waktu.
  • KanbanFlow, berbasis web yang berfungsi sebagai task manager pribadi dan tim.

 Baca juga Manfaat Toko Online dan Beberapa Aplikasi Online untuk Belanja dengan Diskon Banyak

Beberapa aplikasi bisnis diatas berupa komunikasi, manajemen email, manajemen daftar tugas, peringatan dan pemberitahuan, dan manajemen waktu. Ada juga aplikasi untuk mengatur keuangan yaitu Expensify yang dapat dihubungkan dengan kartu kredit dan debit. Selain itu dapat juga menggunakan aplikasi Sunrise Calendar untuk manajemen jadwal, untuk penjualan dan manajemen pelanggan dengan Zoho CRM dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pebisnis untuk mengembangkan usaha dan memantau usahanya dengan gadget ataupun smartphone.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *