Press "Enter" to skip to content

Waspada Investasi Online Bodong, Inilah Cirinya!

Belakangan ini, investasi memang sedang jadi produk yang banyak diburu oleh masyarakat banyak. Alasannya tentu saja karena investasi adalah sebagai langkah berjaga-jaga untuk keuangan di masa depan. Kini tak hanya investasi secara langsung saja, namun investasi juga bisa dilakukan dengan cara online. Investasi online kini memang sedang jadi tren dan jenisnya banyak sekali mulai dari investasi reksadana, emas, saham dan lainnya.

Waspada Investasi Online Bodong, Inilah Cirinya!

Terjun dalam dunia investasi, tentu Anda mengharapkan keuntungan darinya. Namun berbeda jika Anda salah dalam menilai suatu investasi atau penawaran investasi tertentu. Alasannya adalah karena saat ini sudah ada banyak sekali investasi bodong yang tersedia. Jika dulu investasi bodong ini ditawarkan secara langsung, maka kini investasi bodong sudah banyak tersedia di online. Herannya, meski sudah banyak memakan korban, ternyata masih banyak saja orang yang bisa tertipu.

Sebetulnya investasi bodong ini bisa sangat mudah diketahui ciri-cirinya. Berikut ini beberapa hal yang menandakan jika investasi itu bodong:

  • Menawarkan keuntungan tinggi

Ini adalah ciri pertama dan juga yang termudah dalam hal mengetahui apakah investasi itu bohongan atau tidak. Biasanya banyak sekali oknum investasi bodong yang menawarkan investasi online dengan modal yang sedikit namun dengan keuntungan yang fantastis. Misalnya saja Anda investasi 10 juta, namun 1 atau 2 bulan ke depan, mereka sudah menjanjikan balik modal atau bahkan naik jadi 2 kali lipat. Tentunya hal ini sangat mustahil.

  • Keuntungan dalam waktu singkat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya juga dimana selain memberikan janji manis berupa uang yang akan kembali dengan jumlah yang banyak, mereka juga menjanjikan bahwa uang itu akan kembali dalam waktu yang singkat. Biasanya dengan kedua ciri ini saja sudah menandakan bahwa investasi itu sudah merupakan fiktif.

  • Perusahaan tidak jelas

Mayoritas investasi bodong menggunakan nama perusahaan yang elit. Namun ternyata setelah diteliti kembali dari nama perusahaan dan alamatnya, terkadang alamat yang tertera itu hanya rumah kecil atau justru tidak ada sama sekali. Selain itu perusahaan tersebut juga tidak memiliki produk yang jelas sehingga sangat meragukan.

  • Mencari member baru

Ini adalah ciri teraneh terakhir pada investasi bodong. Anda nantinya akan diminta mencari member atau downline yang baru sehingga nantinya lama kelamaan justru menjadi money game.

Baca juga Periksa Kembali Cara Investasi Reksadana Anda Apakah Sudah Memberikan Keuntungan Maksimal!  

Mungkin Anda akan mendapatkan keuntungan di bulan pertama sesuai yang dijanjikan pada investasi online tersebut. Namun jangan heran jika di bulan kedua keuntungan berkurang. Lanjut ke bulan ketiga keuntungan mulai macet. Ya memang seperti inilah skema dari investasi bodong. Jadi, berpikirlah secara logis ketika ingin berinvestasi mengingat Anda mencari uang dengan susah payah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *