Press "Enter" to skip to content

Investasi Emas Menguntungkan dengan 3 Pilihan Ini!

Investasi menjadi salah satu cara agar keuangan di masa depan lebih bisa terjamin. Dengan berinvestasi sejak dini, maka kemakmuran di masa depan akan bisa tercapai. Tentu Anda tidak mau, sesudah hari tua nanti Anda bingung untuk mendapatkan uang. Itulah mengapa investasi bukan hanya untuk orang tua saja namun sesungguhnya wajib dimulai sejak usia masih muda. Bagi Anda yang tak suka ribet dengan jenis investasinya, maka investasi emas akan sangat direkomendasikan.

Investasi Emas Menguntungkan dengan 3 Pilihan Ini!

Emas memang logam mulia yang amat berharga. Tak heran jika banyak sekali orang yang tertarik untuk bisa berinvestasi dalam bentuk emas ini. Investasi dalam bentuk emas memang jenis investasi yang termasuk tua dan sudah sangat lama berlaku. Namun Anda bisa lihat jika hingga kini peminat investasi ini tetap banyak dan tak pernah sepi akan peminat. Alasannya tentu saja karena harga emas yang cenderung stabil dan hampir selalu meningkat tiap tahunnya sehingga potensi keuntungannya besar.

Untuk berinvestasi emas pun bisa dilakukan di banyak bentuk. Berikut ini beberapa jenis emas yang bisa Anda jadikan bahan investasi sehingga bisa dipertimbangkan:

  • Emas perhiasan

Untuk yang pertama adalah jenis investasi yang umum yakni investasi emas perhiasan. Untuk investasi yang satu ini sudah banyak sekali yang mengandalkannya. Meski memang harga emas cenderung naik tiap tahunnya, namun jangan lupa resiko ketika menjualnya yakni nantinya dipotong dengan biaya pembuatannya. Coba hitung kembali jika Anda menjual emas perhiasan dipotong dengan biaya pembuatan, tentu akan menjadi minim sekali bukan?

  • Emas batangan

Berinvestasi dalam bentuk emas batangan memang salah satu yang paling direkomendasikan. Belakangan peminatnya juga sangat banyak sehingga jangan heran jika toko emas batangan selalu saja ramai pembelinya. Emas batangan pun bisa memberi rasa aman lantaran sudah resmi dan juga memiliki sertifikat. Dibanding emas perhiasan, Anda akan lebih aman investasi dalam bentuk emas batangan. Namun memang jika investasi dalam bentuk emas batangan ini Anda tidak akan bisa menggunakannya sebagai perhiasan.

  • Koin emas

Pilihan investasi lain yang bisa Anda lakukan yakni investasi dengan koin emas. Investasi ini juga tak pernah sepi peminat dan bahkan sudah dikenal sejak dahulu kala. Hingga saat ini, banyak sekali para pemburu koin emas ini dan mampu membayarnya dengan harga mahal. Kian antik koin emasnya, maka akan kian mahal juga harganya.

Baca juga Investasi Emas Atau Ditabung, Ini Pertimbangannya!

Itulah beberapa jenis investasi emas yang bisa jadi pertimbangan Anda. Ada baiknya menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Investasi dalam bentuk emas ini memang sangat aman, namun perlu diperhatikan jika Anda ingin dapatkan keuntungan maka direkomendasikan untuk menjadikan investasi ini di jangka panjang.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *