Press "Enter" to skip to content

Tips Memilih Sepatu Anak Perempuan

Tips memilih sepatu anak perempuan agar aman. Sepatu merupakan salah satu pelengkap berpakaian yang tidak hanya berfungsi untuk menunjang penampilan namun juga digunakan untuk melindungi kaki. Sepatu tidak hanya dikenakan oleh orang dewasa namun juga oleh anak-anak. Pemilihan sepatu untuk anak lebih rumit dibandingkan jika Anda memilih sepatu untuk orang dewasa, sehingga diperlukan kejelian untuk memilih sepatu anak terutama sepatu untuk anak perempuan.

Tips memilih sepatu anak perempuan

Pemilihan sepatu untuk anak harus lebih teliti karena alasan berikut ini:

• Tumbuh kembang anak.

Tumbuh kembang anak lebih cepat dibandingkan oleh orang dewasa sehingga sepatu akan cepat tidak terpakai karena tidak muat untuk digunakan.

• Jenis dan bentuk.

Sepatu untuk anak memiliki jenis dan bentuk yang lebih bervariasi dibandingkan orang dewasa.

• Sesuai selera.

Anak memiliki toko favoritnya sehingga tidak heran jika tidak sesuai dengan selera, anak tidak akan memakainya dan membuat sepatu yang Anda beli percuma.

• Kulit.

Kulit anak lebih sensitif dibandingkan orang dewasa.

• Pemakaiannya.

Anak bergerak lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa dan berkeringat dapat 2 kali lipat.

Memilih sepatu untuk anak baik anak perempuan ataupun anak laki-laki tidak berbeda jauh namun biasanya anak perempuan lebih pemilih dibandingkan anak laki-laki. Agar sepatu yang Anda belikan tetap dipakai oleh anak Anda, jangan lupa untuk mengajak si kecil saat Anda membeli sepatu. Hal tersebut dilakukan agar anak Anda dapat memilih sepatu yang ia inginkan dan sesuai dengan ukuran kakinya sehingga sepatu tersebut tetap dapat dipakai hingga sepatu tersebut kekecilan atau sudah tidak nyaman.

Kedua adalah pastikan Anda mengetahui apakah kulit kaki anak Anda sensitif atau tidak. beberapa anak terutama yang sangat aktif, akan merasa tidak nyaman ketika mengenakan sepatu anak dalam jangka waktu yang lama sehingga Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat sepatu tersebut. Sebaiknya, pilih sepatu yang memiliki pori sehingga aliran udara pada kaki dapat masuk dan membuat kaki anak Anda menjadi nyaman saat menggunakan sepatu tersebut.

Ketiga adalah pilih sesuai dengan kebutuhan. Sepatu tidak hanya digunakan untuk casual atau sehari-hari seperti digunakan ketika pergi ke tempat saudara namun pertimbangkan pula sepatu untuk acara lain seperti ke acara pernikahan. Untuk keseharian atau untuk sekolah, sesuaikan dengan kebutuhan terutama warnanya karena biasanya untuk sekolah. Baik laki maupun perempuan, sepatu anak anak sekolah diharusakn berwarna hitam. Sedangkan untuk keseharian, dapat dipilih yang sesuai dengan keinginan anak misalnya yang bergambar putri atau tokoh kartun lainnya. Sedangkan jika digunakan untuk keperluan seperti ke acara pernikahan, ketika anak menginginkan sepatu berhak, kalau bisa, hindari sepatu berhak untuk anak dan pilih yang datar. Akan tetapi, jika anak tetap menginginkan sepatu berhak, pilih yang memiliki hak kecil sehingga ketika jatuh atau tergelincir karena berlari, tidak membuat kaki anak menjadi sakit atau terkilir.

Tips lainnya memilih sepatu anak perempuan

Hal lainnya yang harus diperhatikan saat membelikan sepatu anak perempuan agar tetap dipakai yaitu:

• Pertimbangkan apakah sepatu tersebut mudah digunakan atau tidak terutama untuk anak balita.

• Perhatikan mengenai pelindung kaki. Untuk anak-anak, bagian sol serta tumit harus tebal sehingga dapat melindungi kaki anak dari cedera.

• Kelenturan dari sepatu terutama bagi anak yang memiliki sifat aktif agar tidak melukai kakinya dan tetap nyaman digunakan walaupun beraktivitas seperti berlari kesana kemari.

• Memilih sesuai dengan tokoh favorit. Sebagian besar anak perempuan akan memilih sepatu yang sesuai dengan tokoh favoritnya. Sehingga, sebisa mungkin pilih sepatu tersebut mendekati atau sesuai favoritnya namun tetap nyaman digunakan dan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *