Press "Enter" to skip to content

Investasi Emas Atau Ditabung, Ini Pertimbangannya!

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan keuangan di masa depan adalah dengan berinvestasi. Dengan investasi, maka uang tidak akan habis dan justru akan berkembang sehingga masa depan keuangan lebih terjamin. Meski demikian, banyak juga masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya berinvestasi karena cenderung kurang percaya akan adanya manfaat dari investasi sendiri. Salah satu investasi yang banyak dilakukan masyarakat hingga saat ini adalah investasi emas. Namun tak sedikit juga masyarakat yang lebih suka menabungkan uangnya di lembaga keuangan untuk masa depannya.

Investasi Emas Atau Ditabung, Ini Pertimbangannya!

Sebetulnya baik investasi maupun menabung, keduanya sama-sama adalah kebiasaan yang baik. Meski demikian Anda juga harus tahu tujuannya dengan jelas sehingga bisa mendapatkan gambaran yang jelas akan keuangan di masa depan. Bagi Anda yang ingin berinvestasi tapa ribet, sebetulnya investasi dengan emas sangat patut untuk dipertimbangkan. Hal ini lantaran investasi dalam bentuk emas lebih cenderung menguntungkan dan terlihat menghasilkan dibanding jenis investasi lainnya. Berikut ini beberapa keunggulan investasi dalam bentuk emas yang patut Anda pertimbangkan:

  • Mudah didapatkan

Tentu Anda sudah sangat tahu jika toko emas ada di mana-mana bukan? Ya, dengan demikian maka keunggulan yang pertama adalah dengan kemudahan untuk mendapatkan instrumen investasi itu sendiri. Anda bisa dengan mudah mendapatkan emas di toko di pasaran hingga bahkan di online sekalipun.

  • Modal tak harus besar

Beberapa jenis investasi misalnya properti butuh ratusan juta untuk terjun ke dalamnya. Namun beda jika Anda investasi emas karena modal yang Anda harus keluarkan tak harus besar. Anda bisa membelinya dari angka kecil lebih dulu misalnya saja 1 gram sehingga hanya butuh beberapa ratus ribu saja. Nantinya jika sudah terkumpul uang lagi, maka bisa beli lagi tambahan untuk investasi lagi sehingga modal yang keluar tak harus langsung besar.

  • Banyak jenisnya

Ada beberapa bentuk investasi dalam bentuk emas ini. Anda bisa memilih bentuk emas perhiasan yang umum dipakai oleh para wanita. Selain sebagai bentuk investasi, emas perhiasan juga bisa dijadikan sebagai hiasan Anda bukan? Ada juga emas Antam yang lebih umum dipakai investasi dan menguntungkan. Bahkan ada juga jenis emas koin yang kian kuno koinnya maka akan kian mahal harganya.

  • Potensial

Anda bisa tahu jika emas hampir selalu naik harganya dari tahun ke tahun. Hal ini hampir selalu bisa dipastikan. Namun jika ingin lebih potensial, maka emas ini bisa dijadikan investasi dalam jangka panjang sehingga untungnya lebih banyak.

Baca juga Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Investasi Emas yang Sebaiknya Anda Ketahui

Itulah beberapa keunggulan investasi emas. Tabungan sebetulnya bagus, namun tabungan cenderung hanya akan menguntungkan untuk berjaga-jaga di jangka pendek saja, bukan di jangka panjang sehingga Anda patut mempertimbangkannya juga.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *