Press "Enter" to skip to content

Pilih Kredit Online Atau Rentenir? Ini Dia Pertimbangannya!

Tidak bisa dipungkiri jika dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini, menjadikan kemudahan tersendiri untuk setiap orang dalam mengerjakan segala aktivitas. Memang peran teknologi saat ini amat sangat penting sehingga tak bisa disepelekan begitu saja. Segala aktivitas saat ini seolah sudah berhubungan dengan sistem sehingga kemudahan dan kian praktis dirasakan penggunanya. Untuk yang terbaru bahkan kini sudah ada sistem kredit online sehingga banyak sekali orang yang bisa kian merasakan manfaatnya.

Pilih Kredit Online Atau Rentenir? Ini Dia Pertimbangannya!

Kredit secara online mungkin bukanlah hal yang lumrah dan umum saat ini. Bahkan masih banyak masyarakat yang belum tahu jika kini kredit bisa dilakukan secara online. Ya, karena dapat disadari jika pemerataan teknologi yang kurang merata sehingga menjadikan sebagian besar orang masih belum melek akan teknologi. Dalam hal kredit secara online ini sendiri ada beberapa macamnya misalnya saja kredit yang disediakan oleh situs keuangan online ataupun juga kredit dengan kartu kredit. Namun untuk yang ditekankan saat ini adalah dengan adanya kredit dari situs keuangan online.

Kredit secara online di situs keuangan online menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin meminjam uang. Tentunya dengan kredit online ini masyarakat juga akan terhindar dari praktik rentenir yang meresahkan. Berikut ini beberapa keunggulan kredit di situs keuangan online dibandingkan dengan meminjam dari rentenir:

  • Praktis dan mudah

Meski memang rentenir selalu menjanjikan kemudahan dalam setiap transaksinya, namun Anda juga patut waspada dengan ancamannya dimana barang yang Anda jadikan jaminan bisa sewaktu-waktu mereka sita. Namun beda dengan kredit secara online karena kemudahan dalam hal ini adalah dalam artian yang sebenarnya dimana Anda bisa meminjam dengan syarat dan mudah dalam waktu yang singkat saja.

  • Aman

Saat ini sudah banyak sekali situs kredit online yang terdaftar di OJK selaku lembaga tertinggi keuangan di Indonesia. Untuk itu keamanan kredit Anda pun akan terjamin tanpa adanya unsur tipu-tipu atau pemerasan. Dengan demikian kredit pun akan lebih serasa tenang. Beda dengan rentenir karena Anda tak akan aman dari mereka karena mereka tidak berbadan hukum dan tidak ikut aturan hukum.

  • Bunga lebih murah

Bunga yang diberikan oleh para rentenir kepada peminjamnya memang bisa buat geleng kepala. Jangan heran jika bunganya bisa capai 30% lebih dari uang peminjaman awalnya. Hal ini karena rentenir memang tidak ikut dalam hukum keuangan yang ada. Namun beda dengan kredit secara online karena peraturan bunga sudah ditetapkan di awal dan tentunya lebih ekonomis.

Baca juga Kemudahan Kredit Online yang Tidak Bisa Didapat di Kredit Konvensional

Jangan sampai Anda berhubungan dengan rentenir karena mereka membahayakan keuangan dan hidup Anda. Meminjam di kredit online dijamin lebih aman dan pastinya memudahkan sehingga tak usah susah payah lagi.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *