Press "Enter" to skip to content

Inilah Panduan dan Cara Mudah untuk Menggunakan Xiaomi Yi Camera

Liburan memang dibutuhkan karena masyarakat zaman sekarang cenderung lebih mudah untuk merasakan stres. Biasanya liburan sendiri identik dengan pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi. Jika Anda liburan, maka kamera tentu dibutuhkan. Kamera aksi tentu amat sangat dibutuhkan untuk momen seperti ini sehingga bisa dukung dengan maksimal semua aktivitas liburan Anda. Jika Anda sedang butuh kamera aksi untuk kebutuhan travelling, maka Xiaomi Yi camera akan jadi rekomendasi tepat.

Xiaomi sendiri sudah menjadi brand yang amat dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas. Brand asal Tiongkok ini sudah menelurkan produk ponsel yang sukses besar di pasaran. Alasannya karena Xiaomi berhasil merangkul semua kalangan masyarakat dan terutama di kelas pemula. Tak cukup hanya di bidang kamera saja, namun Xiaomi juga turun tangan di bidang kamera aksi. Xiaomi memang cerdas dalam melihat pasaran dimana dibuktikan dengan adanya kamera aksi murah yang sedang banyak dibutuhkan di pasaran.

Jika Anda harus rogoh kocek dalam hingga mulai dari 3,5 jutaan, maka berbeda dengan kamera Xiaomi karena hanya dengan harga sekitar 1 jutaan, maka Anda sudah bisa pinang kamera ini. Jika Anda bingung dengan cara pemakaian untuk kamera Xiaomi, maka berikut ini beberapa trik mudahnya:

Inilah Panduan dan Cara Mudah untuk Menggunakan Xiaomi Yi Camera

1. Cara mengambil foto
Saat pertama kali menghidupkannya, maka Anda akan masuk ke mode foto secara otomatis. Untuk ciri mode foto yakni tersedianya lampu LED yang kecil dan tidak nyala merah. Anda pun bisa langsung ambil foto dari sana. Anda bisa lihat hasil fotonya dari smartphone milik Anda.

2. Cara mengambil video
Tak hanya mengambil foto saja, namun dengan Xiaomi Yi camera Anda juga bisa mengambil video. Caranya pun mudah dimana di posisi mode foto dan kemudian akan dirubah pada mode video maka bisa tekan langsung tombol powernya sekali. Ciri mode video yang bisa dengan mudah dikenali yakni dengan adanya lampu kecil LED di atas bagian belakangnya merah menyala. Selain itu untuk memulai perekaman, maka bisa menekan tombolnya di bagian atas.

3. Cara hubungkan dengan smartphone
Untuk dapat melihat gambar dan juga video yang sudah ditangkap tadi, maka Anda perlu untuk menghubungkan kamera Xiaomi ini dengan smartphone. Caranya pun cukup mudah sehingga Anda tak harus pusing. Pertama, Anda instal dulu software Xiaomi Yi pada ponsel Anda. Sebagai informasi, software ini sudah tersedia untuk iPhone dan semua android. Lanjut dengan hidupkan kamera serta Wifi di kamera Xiaomi. Jika LED sudah menyala, maka Wifi sudah nyala. Anda bisa langsung buka Wifi di smartphone dan hubungkan.

4. Cara ganti nama dan password
Apabila Anda ingin ganti nama serta password Wifi di Xiaomi Yi, maka Anda bisa melakukannya saat kamera terhubung dengan ponsel. Sambungkan dulu perangkat kamera dan dari smartphone, Anda bisa langsung menggantinya di menu Pengaturan Wifi sehingga password dan nama bisa diganti. Mudah bukan?

Itulah beberapa trik sederhana dalam penggunaan Xiaomi Yi camera yang harus Anda tahu. Cara tersebut adalah cara paling dasar dalam penggunaan kamera Xiaomi ini. Jika Anda ingin memilikinya, maka Anda tinggal pesan saja langsung di toko online. Harganya pun tak terlalu mahal dan bisa dijangkau oleh hampir semua orang karena hanya di kisaran 1 jutaan saja.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *