Press "Enter" to skip to content

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Investasi Emas yang Sebaiknya Anda Ketahui

Emas memang menjadi logam mulia yang banyak diincar oleh para masyarakat setempat yang tidak hanya memiliki bentuk yang menarik saja, akan tetapi logam mulia ini juga dapat digunakan untuk berinvestasi. Keuntungan dari melakukan investasi emas cukuplah menarik perhatian para masyarakat, karena cara yang dilakukan pun juga sangatlah mudah, sehingga tidak akan menjadikan investasi Anda meribetkan atau menghabiskan banyak waktu yang Anda miliki, terlebih lagi bagi Anda yang banyak memiliki banyak rutinitas di luar rumah, sehingga melakukan investasi dalam bentuk emas adalah solusi terbaik.

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Investasi Emas yang Sebaiknya Anda Ketahui

Banyak cara investasi yang dapat dilakukan, namun banyak diantara investasi yang dilakukan dengan cara yang meribetkan dan dana yang harus dikeluarkan pun juga sangatlah banyak, sehingga hal inilah yang menjadikan banyak para masyarakat kebingungan pada saat ingin melakukan investasi karena terbatas oleh dana yang dimilikinya. Jika Anda merasakan hal semacam ini, maka ikuti ulasan berikut ini.

Berikut ini ada beberapa keuntungan dari melakukan investasi emas yang dapat Anda ketahui, yaitu:

  1. Emas sangat mudah untuk dicairkan, sehingga pada saat Anda membutuhkan dana yang mendadak, Anda dapat untuk menjualnya dengan cepat.
  2. Berinvestasi dalam bentuk emas juga akan terbebas dari yang namanya pajak, berbeda dengan investasi dalam bentuk ruko, rumah maupun tanah yang dikenai pajak.
  3. Berinvestasi emas juga dapat digunakan untuk menjaga kekayaan Anda agar lebih aman dan lebih terjaga dengan baik.
  4. Cara yang dilakukan pun juga sangatlah mudah, karena Anda tidak akan diribetkan dengan proses yang lama dan meribetkan, sehingga tidak akan menjadikan diri Anda membuang banyak waktu Anda dalam melakukan investasinya.

Selain dari keuntungan yang dapat Anda ketahui, maka ada pula kerugian yang dapat untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga : Usaha Tanpa Modal di Era Digital yang Banyak Menghasilkan Pemasukan

  1. Resiko kehilangan akan jauh lebih tinggi, karena bentuk emas yang tidak terlalu besar inilah yang menjadikan diri Anda harus lebih berhati-hati lagi pada saat melakukan penyimpanannya.
  2. Untuk melakukan penjualannya juga tidak dapat dilakukan sewaktu-waktu, karena Anda harus mengetahui apakah emas mengalami kenaikan harga atau penurunan harga.
  3. Investasi dalam bentuk emas ini dapat digunakan untuk jangka pendek, sehingga bagi Anda yang bertujuan ingin berinvestasi dalam jangka panjang tidak tepat memilih investasi dalam bentuk emas.

Investasi emas yang dimaksud bukan dari emas perhiasan, akan tetapi emas yang dimaksud adalah emas batangan atau logam mulia yang cenderung tidak akan ada potongan harga pada saat akan menjualnya. Akan tetapi untuk jenis emas perhiasan tidak dapat untuk dijadikan sebagai investasi, karena apabila Anda menjual kembali emas perhiasan Anda, maka hal ini akan mendapatkan potongan harga, sehingga hal ini menjadikan diri Anda justru akan merugi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *