Press "Enter" to skip to content

Ingin Website Jualan Memiliki Tampilan yang Lebih Menarik? Ini Dia Triknya!

Berjualan dengan menggunakan internet memang sekarang ini lebih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia jika dibandingkan dengan membuka toko di sebuah lapak, dimana Anda harus mengeluarkan modal besar untuk membeli produk dan menyewa toko tersebut. Berjualan dengan internet dipercaya lebih praktis dan mudah untuk dijalankan, selain itu para calon konsumen juga berasal dari berbagai daerah yang tidak terbatas, berbeda dengan berjualan toko dimana konsumennya hanyalah yang berada di sekitar Anda. Untuk dapat berjualan dengan nyaman, biasanya para pemilik usaha akan berjualan melalui media sosial atau pun situs jual beli online. Namun ada pula yang usahanya sudah dalam skala yang cukup besar, dan mereka memiliki sebuah website dimana terdapat katalog produk dan juga bisa digunakan untuk melakukan pemesanan. Namun, jika halaman atau situs yang Anda gunakan memiliki kesan yang biasa saja, pasti para pelanggan akan bosan dan malas untuk membukanya. Oleh karena itu, Anda harus membuatnya sebagus dan semenarik mungkin agar mereka lebih tertarik. Caranya adalah sebagai berikut:

Ingin Website Jualan Memiliki Tampilan yang Lebih Menarik? Ini Dia Triknya!

  • Responsive Design

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar tampilan situs milik Anda semakin menarik adalah dengan menerapkan desain yang berbentuk responsif. Desain tersebut akan memungkinkan situs milik Anda untuk bisa diakses dengan menggunakan ponsel, tablet, atau perangkat lainnya, serta memiliki tampilan yang baik meski dibuka dari beberapa perangkat tersebut. Fitur ini bisa bekerja dengan otomatis menyesuaikan dengan besar layar dan juga fungsi dari media atau perangkat yang Anda gunakan untuk membukanya.

  • Desain Minimalis

Bukan hanya desain rumah minimalis saja yang saat ini sedang disukai masyarakat Indonesia, nyatanya desain website yang minimalis juga akan lebih baik untuk usaha Anda. Pastikan jika situs Anda memiliki desain yang sederhana, namun tidak melupakan beberapa sentuhan kreatif dan cerdas di dalamnya. Pilihlah desain peletakan yang unik dan juga dapat Anda gunakan untuk menaruh informasi yang selengkap-lengkapnya. Hal tersebut pastinya akan membuat tampilan situs Anda terlihat tegas dan membuat pembacanya merasa nyaman.

  • Background dan Kualitas Gambar

Untuk membuatnya lebih menarik, usahakan untuk menggunakan background yang terlihat menarik dan juga yang nyaman untuk dipandang. Selain itu, gunakan juga gambar sebagai background yang memiliki kualitas tinggi. Jangan lupa untuk mengorganisasinya dengan baik dan kreatif. Pilihlah gambar yang dapat mempresentasikan produk Anda yang tentunya memiliki kesan unik dan baik.

Baca Disini, Keuntungan Usaha Online dengan Membuat Website Sendiri

  • Video

Agar tampilan website Anda lebih menarik, maka Anda bisa menambah kan sebuah video sebagai presentasi dari produk Anda. Buatlah sebuah video yang menarik dan juga unik, karena video tersebut dapat digunakan sebagai media komunikasi dimana memberikan informasi yang diperlukan oleh para pengunjungnya secara lebih baik jika dibanding dengan hanya menggunakan teks saja.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *