Press "Enter" to skip to content

Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Permainan Game Online

Bermain game memang menjadi aktifitas yang sangatlah menyenangkan, karena bermain game dapat menghilangkan rasa bosan, suntuk stres dan untuk mengisi waktu yang luang. Bahkan sekarang ini pun juga sudah ada banyak sekali game online yang dapat untuk Anda mainkan dengan keseruan yang lebih menantang lagi. Namun sayangnya ada banyak para masyarakat khususnya bagi para pemain game yang memainkan game secara berlebihan sehingga hal ini justru akan memberikan dampak buruk.

Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Permainan Game Online

Dalam permainan game dapat memberikan banyak keuntungan bagi para pemainnya, akan tetapi ada pula kerugian yang akan Anda rasakan pada saat Anda tidak bisa memainkan game dengan bijak, karena tidak jarang diantara para pemain game yang sudah kecanduan, sehingga hal inilah yang menjadikan dampak buruk harus Anda alami akibat dari permainan game yang memang seharusnya game hanya dijadikan sebagai aktifitas diwaktu yang kosong saja.

Sebelum Anda terlanjur kecanduan dalam memainkan game, maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam memainkan game online, yang ada di bawah berikut ini kelebihannya:

  • Dapat berinteraksi dengan para pemain game yang lainnya, karena sudah ada banyak fasilitas game yang dilengkapi dengan chatting untuk gamer yang memainkan game sama.
  • Bermain game secara online juga dapat menambah pertemanan karena Anda akan bertemu oleh banyak orang yang dapat dijadikan sebagai partner dalam bermain game secara online.
  • Bermain game secara online juga dapat dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat membentuk kerja sama di dalam grup.

Dibalik dari kelebihan yang ada di atas maka adapula kekurangan yang akan Anda dapatkan pada saat Anda akan memainkan game secara online, yaitu sebagai berikut ini:

  • Permainan game secara online membutuhkan jaringan internet, sehingga hal ini akan memakan banyak paket data yang harus Anda beli, hal ini tentunya akan menjadikan pemain menjadi boros kuota.
  • Banyak waktu yang terbuang dengan sia-sia untuk bermain game, karena permainan game dapat menimbulkan pemainnya merasa kecanduan, jika kecanduan bermain game maka hal ini juga tidak akan baik.
  • Bermain game secara online juga akan menimbulkan rasa malas bagi para pemainnya, karena mereka lebih asik dengan dunia mayanya jika dibandingkan dengan dunia nyatanya.

Baca Juga Bukan Dampak Negatif, Bermain Game Online Ternyata Dapat Memberikan Peluang Usaha yang Menguntungkan

Itulah kelebihan dan kekurangan dari permainan game online yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin sebelum memutuskan untuk melakukan permainan game yang dapat berakibat fatal jika Anda tidak pandai dalam memainkan, karena permainan game dapat dijadikan sebagai alat untuk menghilangkan rasa bosan pada diri seseorang, akan tetapi permainan game juga akan membahayakan baik dari segi kesehatan maupun dari segi fisik pada diri seseorang, terlebih lagi bagi masyarakat yang sudah mulai kecanduan game.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *