Press "Enter" to skip to content

Bukan Sekedar Media Biasa, Twitter Juga Dapat Anda Gunakan Sebagai Media Promosi

Menjadi seorang wirausahawan saat ini sudah sangat mudah, Anda tidak perlu modal yang besar untuk bisa membuka usaha serta menyewa lapak untuk berjualan. Sekarang ini, Anda bisa menggunakan berbagai media sosial dan juga situs jual beli online yang sifatnya semakin memudahkan para masyarakat yang ingin berbelanja dengan instan dan mudah. Namun, akan lebih bagus jika Anda berjualan secara online, namun juga berjualan secara langsung, maka pendapatan Anda pun akan menjadi berlipat ganda. Selain untuk berjualan, ada juga beberapa media yang bisa Anda gunakan juga untuk sekedar promosi dan menarik perhatian para penggunanya, salah satunya adalah Twitter. Dulu, masyarakat Indonesia menggunakan media sosial ini untuk menumpahkan keluh kesah dan juga cerita mereka. Namun siapa sangka, sekarang media sosial tersebut bisa digunakan untuk mencari uang. Berikut ini adalah tips menggunakan media tersebut agar dapat meraup keuntungan yang besar:

Bukan Sekedar Media Biasa, Twitter Juga Dapat Anda Gunakan Sebagai Media Promosi

  • Perbanyak Interaksi

Seperti yang diketahui, media sosial memang digunakan untuk kita dapat berinteraksi dengan orang lain yang nan jauh disana. Jika Anda ingin membuat usaha Anda ramai, perbanyaklah interaksi dengan para follower Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membalas-balas postingan mereka dan usahakan agar terlihat menarik sehingga orang-orang pun akan tertarik untuk ikut dalam pembicaraan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memberi like atau sekedar melakukan retweet.

  • Tweet Menarik

Untuk mempromosikan usaha Anda, usahakan untuk selalu membuat tweet yang menarik dan juga informatif. Anda harus berlaku sebagai sumber informasi, jangan sebagai penjual jika menggunakan Twitter sebagai media promosi Anda. Postlah mengenai produk atau jasa Anda, atau hal yang berkaitan dengannya. Selain itu, selalu gunakan kata-kata yang sopan dan baik, serta juga memilih kata yang dapat menarik minat para penggunanya untuk membacanya.

  • Waktu yang Pas

Agar postingan atau tweet Anda dapat dibaca oleh banyak orang serta menarik minat mereka, maka Anda harus tau kapan harus memposting tweet tersebut. Anda harus mengira-ngira dan juga memperhatikan kapan kebanyakan dari followers Anda aktif. Usahakan untuk selalu mempostingnya pada waktu tersebut. Dengan ini, pastinya akan banyak dari mereka yang melihat tweet Anda dan memberi like atau melakukan retweet. Namun jangan khawatir, jika mereka benar-benar tertarik dengan produk Anda, mereka dapat mengunjungi profil Anda, maka tweet tersebut pun masih bisa mereka lihat.

Inilah Trik Kombinasi Media Sosial untuk Promosi Toko Online

  • Profil Menarik

Hal terakhir yang bisa membuat para pengguna Twitter tertarik dengan apa yang Anda tawarkan melalui media tersebut adalah membuat profil Anda semenarik mungkin. Anda harus menuliskan biodata profil yang menarik, serta memasang avatar dan juga background profil dengan gambar dari produk Anda yang paling menarik dan juga memiliki kualitas tinggi. Tempatkan juga beberapa kata kunci yang sesuai dengan produk Anda agar lebih mudah dicari oleh penggunanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *