Press "Enter" to skip to content

Mudahnya Bayar Pajak Online dengan Cara Ini!

Pajak merupakan kewajiban warga negara yang sudah menjadi wajib pajak. Pajak ini wajib dibayarkan karena bisa jadi sumber penghasilan negara sehingga mampu mendanai banyak hal untuk kepentingan umum. Sesuai dengan aturan jika wajib pajak tidak membayar pajaknya, maka pemerintah berhak memberikan sanksi. Kadang banyak juga wajib pajak yang beralasan malas bayar pajak karena alasan mengantri. Namun semenjak bayar pajak online sudah tersedia, maka tidak ada alasan lagi untuk tunda membayar pajak.

Mudahnya Bayar Pajak Online dengan Cara Ini!

Beberapa waktu belakangan ini, program tax amnesty yakni pengampunan pajak diberlakukan di Indonesia. Hal ini diberikan untuk semua wajib pajak yang merasa belum membayar pajak atau memindahkan hartanya ke negara lain sehingga bisa hindari pajak untuk mau membayar pajaknya. Ternyata dana yang terkumpul pun tak sedikit sehingga pendapatan negara meningkat dan membantu untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Setelah program tax amnesty selesai, maka wajib sekali untuk para wajib pajak tetap membayar pajaknya. Demi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa membayarkan pajaknya, maka pemerintah sudah sediakan sistem bayar pajak online sehingga tiap wajib pajak tak harus banyak buang waktu untuk membayar pajaknya. Untuk sistemnya sendiri juga tak sulit dimana wajib pajak harus membuat ID Billing dahulu sehingga bisa bayar melalui e-billing itu.

Semenjak diberlakukan di awal tahun 2016, publik memang merasa jika pajak secara online ini memang memberikan banyak sekali kemudahan. Bagi Anda yang masih bingung dengan cara membayar pajak secara online ini, maka Anda bisa melakukan beberapa tahap berikut ini:

  • Pertama buat ID billing lebih dulu. Untuk caranya adalah dengan lewat aplikasi resmi dari Dirjen Pajak. Anda juga bahkan bisa membuat langsung lewat bank misalnya dari BNI, BCA, Mandiri hingga BNI lewat teller bank. Namun jika Anda kesulitan, maka bisa langsung membuatnya dari Kantor Pelayanan Pajak langsung.
  • Jika Anda sudah memegang ID Billing itu, maka Anda sudah bisa membayar pajak secara mandiri. Anda bisa melakukannya lewat aplikasi yang bernama Onlinepajak dengan penggunaan fitur bayar pajak dengan online. Namun untuk cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan membayar lewat ATM atau lewat teller bank langsung.

 Baca Juga Langkah untuk Membayar Online Pajak yang Praktis

Tidak usah bingung dengan pembayaran pajak secara online ini karena sistemnya dibuat simpel dan mudah dimengerti oleh siapapun. Pembayaran pajak online ini sudah terbukti banyak membantu para wajib pajak karena mereka tak harus habiskan banyak waktu ke kantor pajaknya langsung demi membayar pajak. Perlu Anda pahami betul bahwa pajak ini dimaksudkan untuk kepentingan bersama. Untuk itu butuh kesadaran yang lebih untuk bisa membayar pajak dengan tertib sehingga negara bisa mengolah jadi lebih baik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *