Press "Enter" to skip to content

Inilah Alasan Twitter Masih Eksis Sampai Saat Ini Dibandingkan Media Sosial Lainnya

Berbicara mengenai jejaring sosial sama seperti halnya sebuah fashion yang selalu terus mengalami perkembangan serta perubahan. Walaupun begitu ada beberapa media sosial yang masih eksis sampai sekarang meski banyak media yang lebih baru. Contohnya saja twitter yang dari pertama kali muncul sampai saat ini masih digunakan banyak orang. Bahkan mereka tidak berpindah dan berganti dengan yang lebih baru. Meskipun memang secara data media tersebut mempunyai pengguna yang jauh lebih sedikit dari pada facebook, tetapi tidak mempengaruhi eksistensinya.

Inilah Alasan Twitter Masih Eksis Sampai Saat Ini Dibandingkan Media Sosial Lainnya

Layanan jejaring sosial yang hanya menggunakan 140 karakter tersebut berdiri pada tahun 2006 di negara Amerika tepatnya California. Banyak yang menjadi kelebihan medsos tersebut dibandingkan dengan lainnya, antara lain:

  • Tampilan minimalis.

Mempunyai tampilan yang sangat simpel dan minimalis, hanya ada beberapa fitur penting yang digunakan untuk berkomunikasi. Walaupun memang tidak selengkap facebook namun orang lebih menyukai hal itu. Buktinya sampai saat ini masih ada banyak sekali orang yang aktif ngetweet dengan berbagai karakter.

  • Background variasi.

Tampilan yang simpel ternyata didukung pula dengan banyaknya variasi background yang dapat diganti sesuka hati. Ini masih termasuk lebihan dari twitter bagi para penggunanya. Dengan begitu user tidak perlu lagi merasa bosan akibat melihat tampilan yang begitu-begitu saja tanpa adanya perubahan.

  • Jumlah teman banyak.

Bagi para pengguna facebook personal pasti paham akan keterbatasan pertemanan yang dapat dilakukan yaitu maksimal 5000 orang. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari pada lainnya, karena ketika Anda ngetweet bisa mendapatkan lebih banyak teman dan tidak ada batasannya sama sekali.

Baca juga Menilik Mana Media Sosial yang Tepat untuk Berjualan Online

  • Daftar mudah.

Untuk dapat bergabung menggunakan media sosial tersebut memang sangat mudah, terbukti hanya dalam waktu 5 menit saja Anda sudah bisa menggunakannya. Pendaftaran yang mudah itulah yang menjadi penyebab jejaring sosial yang berasa dari Amerika tersebut mempunyai nilai lebih dan masuk menjadi nomor 2 terbesar setelah facebook.

  • Fitur toptren.

Para pengguna media sosial yang hanya terbatas 140 karakter tersebut pasti akan mengenal betul mengenai trending topic. Fitur yang sangat populer tersebut rupanya mampu menjadi daya tarik tersendiri. Anda tidak perlu takut ketinggalan berita apa saja yang terjadi di negara karena akan selalu muncul setiap waktunya.

Dari beberapa poin kelebihan-kelebihan diatas bisa dijadikan alasan juga kenapa media sosial tersebut sulit untuk digantikan dengan media yang bermunculan lainnya. Walaupun pada dasarnya twitter juga mempunyai beberapa kekurangan diantaranya penggunaan yang cukup rumit, tidak adanya hiburan, banyaknya akun-akun palsu dan sebagainya. Namun beberapa kekurangan tersebut dapat Anda minimalisir dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan. Bagaimana dengan Anda, masihkah aktif menggunakan jejaring sosial tersebut saat ini?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *