Press "Enter" to skip to content

Cara Jitu Menggunakan Facebook Sebagai Media Promosi  

Para pengusaha kecil sekarang ini banyak yang takut memulai promosi untuk mengembangkan produknya karena keterbatasan biaya. Padahal banyak sekali media internet gratis yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi. Misalnya saja facebook yang menjadi jejaring sosial dan cukup populer dikalangan masyarakat. Banyaknya pengguna dari sosial media tersebut menjadi para pemilik usaha akan lebih mudah menggunakan sebagai pencari pelanggan baru. Beberapa orang memang belum menyadari betul manfaat FB sebagai media sosial marketing paling ampuh saat ini ada beberapa waktu kedepan.

 Cara Jitu Menggunakan Facebook Sebagai Media Promosi  

Penggunaan media jejaring sosial sekarang ini memang semakin tinggi dan semakin bervariasi dengan berbagai kelebihan masing-masing. FB sendiri bukanlah media yang baru, namun keberadaannya sampai sekarang ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara jitu menggunakan FB sebagai salah satu media promosi yang ampuh yaitu:

 

Gunakan fanspage.

Langkah pertama untuk melakukan promosi adalah dengan menggunakan FB fnaspage bukan personal. Hal ini dikarenakan adanya batasan pertemanan dalam personal kurang lebih 5000 orang yang dapat Anda jadikan sebagai teman. Dengan mengganti menggunakan fanspage besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan like hingga ribuan bahkan jutaan orang.

 

Perencanaan konten.

Cara selanjutnya adalah dengan membuat perencanaan konten yang menarik sehingga masyarakat bisa merasa tertarik. Beberapa konten telah tersedia dalam akun tersebut, Anda tinggal membuat dengan semenarik mungkin untuk menjual produk ataupun penawaran promo paling baru.

Baca Juga : Toko Online Sebagai Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

FB ads.

Selanjutnya ada FB ads atau bisa juga disebut dengan iklan FB, Anda akan lebih mudah menjaring masyarakat yang membutuhkan produk-produk pada usaha anda tersebut. Walaupun untuk facebook ads tidak gratis tetapi biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Hal itu akan sepadan dengan hasil yang akan Anda dapatkan.

 

Lakukan komunikasi.

Untuk membuat promosi Anda semakin baik cobalah lakukan komunikasi atau percakapan penting dalam membangun relasi ataupun calon konsumen Anda. Misalnya saja ada sesi tanya jawab mengenai produk, hal ini tidak perlu dilakukan terlalu sering bisa satu hari satu kali.

 

Menganalisa.

Dari usaha-usaha yang Anda lakukan tersebut jangan lupa untuk melakukan analisa menggunakan grafik. Seberapa berhasil iklan atau promosi yang Anda lakukan tersebut dalam menjaring masyarakat luas. Jika memang kurang efektif Anda bisa memilih media lainnya yang lebih menghasilkan.

 

Dari beberapa cara diatas bukan tidak mungkin usaha yang Anda bangun tersebut bisa lebih sukses dan populer. Sebenarnya ada banyak pilihan media yang dapat Anda gunakan untuk menarik banyak konsumen. Tetapi karena mengingat pengguna facebook cukup banyak, Anda bisa jadikan sebagai alternatif media promosi yang paling ampuh. Semoga sedikit informasi diatas bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha untuk langkah sukses kedepannya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *