Press "Enter" to skip to content

Inilah Alasan Orang Memilih Kamera Gopro Hero 5 Dibandingkan Gopro Hero 6

Tahun-tahun kemarin memang kamera action sangat populer dikalangan masyarakat terutama bagi pecinta kegiatan luar ruangan seperti travelling, hiking dan lain sebagainya. Beberapa pabrikan kamerapun memanfaatkan hal tersebut untuk menawarkan berbagai model atau secara action kamera dengan kelebihan masing-masing. Salah satunya adalah kamera Gopro hero yang hadir dalam berbagai seri berbeda-beda. Perbedaan itu bisa dari kualitas kameranya, kualitas baterai ataupun beberapa fitur pendukung kamera lainnya. Secara otomatis harga yang ditawarkan juga berbeda dari satu seri dengan seri lainnya.

Jika Anda melihat Gopro hero 5 dan juga sebelumnya yaitu 6 dipasaran pasti tidak akan menemui sesuatu yang membedakan. Mungkin hanya tulisan yang ada pada kamera tersebut, dari bentuk, ukuran dan lainnya hampir sama. Namun setelah Anda menggunakannya akan mengetahui perbedaan apa saja yang ada pada kedua kamera tersebut. Nah, pada artikel ini akan dibahas mengenai alasan masyarakat lebih memilih hero 5 dibanding 6. Berikut ini ada beberapa pembeda sekaligus menjadi penyebab masyarakat untuk membeli hero 5 yaitu:

Inilah Alasan Orang Memilih Kamera Gopro Hero 5 Dibandingkan Gopro Hero 6

1. kelebihan dan kekurangan.
Yang pertama adalah dari kelebihan dan kekurangan kedua jenis kamera tersebut, untuk hero 6 memang mempunyai beberapa fakta yang cukup menarik. Adapun diantaranya adalah improvent stabilit gambar yang cukup baik, slow motion yang lebih luas, prosesor yang baik, manual kontrol yang lebih luas dan masih banyak lagi lainnya.

2. Harga.
Lalu dari harga keduanya juga berbeda, untuk seri Gopro 5 memang harga lebih murah dari pertama kali dikenalkan oleh masyarakat dari pada Gopro 6. Ini sangat berbanding terbalik karena tidak begitu banyak perbedaan antara kedua kamera Gopro tersebut. Mungkin inilah yang menjadi salah satu penyebab masyarakat lebih memilih jenis hero 5.

3. Image stabilization.
Mungkin bagi pecinta Gopro paham jika seri sebelum-sebelumnya memang tidak ada fitur image stabilization. Dan mulai dari seri hero 5 keatas semuanya menggunakan image stabilization, begitu pula untuk hero 6 yang mempunyai kemampuan yang lebih tinggi. Dalam pengambilan gambar memang keduanya mempunyai perbedaan, hero 6 lebih mulus dan lebih alami.

4. Kualitas gambar.
Membeda kamera yang paling penting adalah pada kualitas gambar yang dihasilkan, untuk bagian ini ada linear zoom yang menjadi pembeda. Pada hero 6 Anda akan mendapatkan kelebihan penggunaan slinder untuk memilih zoom yang diinginkan. Namun hal ini terkadang memberi kendala bagi Anda dalam pengambilan gambar.

4 poin diatas bisa menjadi pewakil dari beberapa perbedaan antara hero 5 dan juga hero 6 dipasaran. Jika Anda melihat dari segi harga memang lebih baik hero 5 yang tidak mempunyai perbedaan cukup signifikan dalam menghasilkan gambar. Dipasaran sendiri hero 6 dijual dengan harga di angka 7 jutaan rupiah, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Untuk harga tepatnya Anda bisa langsung melihat pada toko online ataupun situs jual beli kamera lainnya yang terpercaya.

Kesimpulan dari semuanya adalah pilihan kembali lagi kepada Anda, jika memang Anda mempunyai uang yang cukup lebih bisa membeli hero 6. Tetapi untuk uang yang pas-pasan bisa membeli hero 5 yang harga jauh lebih murah tetapi kualitas yang diberikan hampir sama. Sebelum membeli kamera Gopro yang Anda inginkan lebih baik pertimbangkan dan bandingkan terlebih dahulu, jangan sampai Anda menyesal karena terburu-buru atau hanya ikutan teman yang telah lebih dahulu menggunakan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *