Press "Enter" to skip to content

Ingin Usaha Angkringan Anda Sukses? Coba Terapkan Tips Sukses Ini!

Usaha dibidang kuliner memang saat ini tengah sukses membuat menyedot minat masyarakat Indonesia untuk membukanya. Hal ini sudah sangat jelas, bukan hanya kedai makanan atau restoran saja yang menjadi menjamur dimana-mana, namun nyatanya usaha angkringan juga kerap kita temukan di setiap daerahnya. Usaha tersebut memang menguntungkan, karena hanya memerlukan modal yang kecil, jadi siapa saja bisa membuka usaha ini, meski mereka tidak berasal dari kalangan atas. Selain itu, usaha ini juga diketahui dapat memberikan keuntungan yang cukup besar setiap harinya. Jika usaha Anda ramai, maka akan semakin banyak pendapatan yang bisa Anda dapatkan hanya dalam 1 malam saja. Jika ingin usaha Anda menjadi sukses, terapkanlah tips di bawah ini:

Ingin Usaha Angkringan Anda Sukses? Coba Terapkan Tips Sukses Ini!

  • Bagi Hasil

Anda sebagai pemilik angkringan harus memperhatikan masalah bagi hasil dengan para pekerja Anda. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar usaha Anda pun dapat berjalan dengan lancar. Meski sebagian para pekerja ada yang lebih suka digaji setiap hari, namun ada juga yang ingin mendapatkan uang dengan cara bagi hasil dari pendapatan pada malam itu. Untuk itu, Anda harus menyusun seberapa besar dari penghasilan yang harus dibagi dengan mereka. Jangan sampai pembagiannya tidak rata atau tidak adil, karena bisa saja akhirnya mereka memilih untuk berhenti.

  • Lokasi

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan agar usaha angkringan Anda bisa sukses adalah dengan memperhatikan lokasi dimana Anda akan membuka lapak berjualan. Pilihlah beberapa tempat yang ramai akan orang yang lalu lalang atau di tempat yang dekat dengan pusat keramaian, seperti misalnya di dekat kampus, dekat tempat wisata, wilayah perkantoran, dan lain sebagainya. Dengan ini, Anda pun akan kedatangan banyak pengunjung dan memperoleh sukses. Namun, perhatikan juga harga sewa tempat dan juga adanya pemasok listrik dan juga air bersih.

  • Menu Unik

Di kota besar seperti Jakarta ini, ada banyak sekali usaha yang serupa dengan Anda, yaitu membuka angkringan menjual berbagai macam makanan. Karena sudah ada banyak saingan dan tidak ingin kalah saing, maka ada baiknya untuk Anda menciptakan beberapa menu unik atau khas dari angkringan Anda. Hal inilah yang akan membuat angkringan Anda menjadi lebih spesial dan diminati oleh masyarakat di sekitarnya. Anda juga bisa menambahkan menu tambahan untuk memperlengkap menu unik tersebut.

Baca juga Usaha Kuliner Ini Sangat Menguntungkan dan Cocok untuk Anda yang Masih Muda

  • Jaga Ciri Khas Angkringan

Hal terakhir yang harus diperhatikan agar usaha angkringan Anda dikunjungi banyak konsumen adalah dengan tetap menjaga ciri khas dari yang namanya usaha tersebut. Angkringan memiliki ciri khas menggunakan gerobak kayu dan juga menggunakan tenda dari terpal yang menutupi seluruh bagian gerobak. Lalu, dilengkapi juga dengan meja kayu pada samping gerobak. Hal ini jangan dihilangkan karena dapat menjadi daya tarik tersendiri di kota besar dan modern seperti Jakarta ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *