Press "Enter" to skip to content

Ide Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Kebutuhan hidup setiap keluarga di masyarakat berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Kewajiban seorang suami untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga terkadang tidak tercapai dengan penghasilan yang pas-pasan. Terlebih jika memiliki banyak anak di usia sekolah yang membutuhkan banyak biaya. Untuk itu terkadang tak sedikit seorang ibu rumah tangga yang membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Usaha sampingan bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menambah penghasilan sehari-hari tanpa harus meninggalkan kewajiban merawat anak-anak dan mengurus pekerjaan rumah tangga.

Berikut ini ada beberapa pilihan usaha yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga dengan leluasa, diantaranya yaitu:

Ide Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

  • Bisnis kuliner.

Bagi yang memiliki passion dalam memasak, bisa memanfaatkan keahliannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis kuliner selalu dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang. Berbagai pilihan kuliner yang bisa dijalankan banyak sekali, mulai dari makanan berat, makanan ringan seperti camilan dan kue, minuman ringan seperti juice, es campur, dlsb. Modal yang dibutuhkan juga terbilang cukup sedikit dengan hasil keuntungan yang lumayan menjanjikan.

  • Bisnis MLM.

Saat ini banyak bisnis MLM yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah oleh ibu-ibu rumah tangga. Bisnis MLM ini kebanyakan menawarkan produk-produk seperti kosmetik, obat-obatan. Sedikit tips untuk memulai bisnis yang satu ini yaitu ada baiknya pilihlah bisnis MLM yang memang sudah terkenal baik reputasinya. Hal ini untuk menghindarkan dari penipuan.

  • Bisnis kerajinan tangan.

Usaha sampingan yang satu ini memang membutuhkan sedikit keahlian. Bagi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki keahlian seperti menyulam, menjahit, merajut, membuat bros bisa memanfaatkan keahliannya untuk membuat kerajinan tangan. Hasilnya lumayan untuk menambah penghasilan.

  • Menjadi penulis artikel.

Saat ini bekerja tidak harus datang ke kantor pagi dan pulang di sore harinya. Bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan sampingan tanpa harus meninggalkan pekerjaan rumah tangga, menjadi penulis artikel bisa menjadi pilihan yang menarik.

  • Bisnis online.

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang cukup mudah dijalankan. Bila memiliki kemampuan marketing yang bagus, bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda tidak harus memiliki produk sendiri, cukup dengan menjadi reseller ataupun dropshipper bisnis online bisa dijalankan dimana nantinya Anda akan mendapatkan komisi maupun potongan harga untuk setiap produk yang bisa anda jual.

Baca Juga Menilik Beragam Usaha Sampingan yang Cukup Menjanjikan

Keluarga memang merupakan prioritas yang utama. Beberapa pilihan usaha sampingan tadi hanya sebagian alternatif usaha yang bisa dijalankan oleh ibu-ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri selain juga bisa membantu perekonomian keluarga. Pastikan Anda memilih jenis bisnis yang memang sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *