Press "Enter" to skip to content

Tips Berbelanja Kosmetik di Online Shop yang Baiknya Anda Cermati

Beberapa tahun terakhir ini banyak online shop yang bertebaran di Indonesia. Kebanyakan menjual produk fashion, mulai dari baju, sepatu, aksesoris, hingga kosmetik. Bagi wanita kebutuhan untuk merias diri menjadi hal yang sering dilakukan. Untuk itu kebutuhan akan alat-alat kosmetik sangat penting. Bagi wanita-wanita karir maupun yang banyak kesibukan, kehadiran toko online sangat membantu untuk mendapatkan kebutuhan yang diinginkan. Tidak harus berjalan jauh-jauh hanya untuk mendapatkan produk yang diinginkan, cukup dengan duduk dan memesan via smartphone semua bisa dilakukan dengan mudah.

Tips Berbelanja Kosmetik di Online Shop yang Baiknya Anda Cermati

Berbelanja dari toko online mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk kelebihan diantaranya lebih praktis tanpa harus jauh-jauh datang ke toko, apalagi berdiri mengantri selama berjam-jam. Untuk kekurangannya adalah banyak toko online yang palsu atau hoax, atau yang menjual produk abal-abal. Tidak hanya rugi karena uang yang melayang sia-sia saja, tetapi juga dari produk abal-abal tadi bisa saja membahayakan kesehatan kulit kita. Agar Anda tidak mengalami hal yang seperti itu, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini sebelum memutuskan untuk berbelanja kosmetik dari toko online, diantaranya yaitu:

  • Mencari referensi kosmetik yang sesuai dengan shade kita dari para blogger atau vlogger yang membahas tutorial kecantikan.

Berbelanja lewat online shop sering tidak menawarkan refund barang jika tidak sesuai. Tentu akan merugikan kita jika seandainya kita sampai salah dalam menentukan shade untuk concelear, foundation, maupun lipstick yang dibeli. Untuk itu tidak ada salahnya untuk melihat tutorial make-up dari beauty vlogger di Youtube karena akan lebih memudahkan kita untuk mencari shade yang sesuai dengan kulit kita. Untuk kita yang memiliki kulit orang Asia, sebaiknya mengikuti shade dari beauty vlogger lokal untuk amannya. Tidak usah khawatir untuk mencari beauty vlogger dari Indonesia, karena banyak sekali beauty vlogger Indonesia yang keren-keren dan tak kalah kece yang bisa kamu ikuti.

  • Memilih toko online yang memberikan banyak pilihan produk yang bervariasi.

Membeli produk dari toko online tentu harus membayar harga produk ditambah dengan ongkos kirimnya. Jika rumahmu berada jauh dari kota toko online yang kamu beli, maka kemungkinan untuk ongkos kirimnya juga lebih mahal. Tentu kita rugi jika hanya untuk membeli satu macam barang saja. Harga produk yang semula murah bisa jadi sangat mahal setelah dijumlah dengan ongkos kirim yang mahal. Bagi yang ingin membeli berbagai macam kosmetik, ada baiknya memilih toko online yang menjual banyak pilihan produk, sehingga lebih hemat di budget kamu.

Baca Juga Ini Dia Beberapa Hal yang Masih Menjadi Ketakutan Konsumen untuk Berbelanja di Online Shop

  • Mencari penjual kosmetik yang terpercaya.

Sebaiknya pilih online shop yang memiliki reputasi yang terpercaya. Hal ini agar kita tidak tertipu saat membeli. Lihat testimoni produk dari pelanggan toko tersebut dan pastikan foto-foto produk yang ditampilkan memiliki gambar yang terang dan jelas atau tidak blur.

 

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *