Press "Enter" to skip to content

Merubah Format File Menggunakan Online Converter

Biasanya untuk mengkonversi suatu file dari format sebelumnya ke format baru yang dikehendaki harus menggunakan aplikasi yang harus didownload kemudian diinstal ke dalam PC. Misalnya untuk merubah file dari PDF ke Doc, begitu juga sebaliknya merubah file dari Doc ke bentuk PDF. Namun terkadang kita tidak sedang bersama laptop atau PC yang bisa digunakan, dan membuat kita kebingungan untuk melakukan pekerjaan yang satu ini. Tidak usah khawatir, karena Anda bisa menggunakan online converter untuk mengkonversi file di situs-situs seperti freefileconvert.com, zamzar.com, 2epub.com, convertfiles.com, onlinevideoconverter.com dan online-convert.com.

Merubah Format File Menggunakan Online Converter

Untuk situs online-convert.com anda bisa mengunjunginya di http://www.online-convert.com/. Situs ini mempunyai fitur yang cukup lengkap untuk mengubah berbagai jenis file ke dalam bentuk file baru yang diinginkan. Fitur-fitur yang bisa ditemukan di situs ini antara lain audio converter, image converter, document converter, video converter, e-book converter, archive converter hingga hash converter. Untuk mengubah format gambar, situs yang satu ini akan menampilkan layar baru dan memberikan dua opsi untuk mengkonversi file. Anda bisa memilih file yang mengacu ke perangkat penyimpanan yang Anda punya atau memasukkan alamat URL file yang ingin Anda konversi. Anda juga bisa mengubah setting untuk alat konversi seperti ukuran, pixel, serta kualitas gambar. Setelah mengatur settingannya, Anda bisa menekan tombol convert pada bagian bawah untuk mulai mengkonversi file.

Untuk situs zamzar.com Anda bisa menemukan kemudahan lain. Situs yang sangat populer untuk konversi online ini bisa mendukung hingga lebih dari 1200 format file berbeda. Anda akan menemukan keamanan dalam mengkonversi file dokumen, gambar, audio, video dan masih banyak lagi dengan size yang tidak boleh melebihi 100 MB. Online converter yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi dari URL langsung.

Bagi yang ingin mengkonversi video, ada alternatif lain yang bisa digunakan. Anda bisa mengunjungi situs onlinevideoconverter.com. Untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Membuka website dari browser.
  2. Kemudian klik tombol Select or drop file, dan carri file video pada perangkat anda yang ingin dikonversikan.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses loading file selesai.
  4. Pada pilihan select format, pilihlah jenis format baru untuk file yang dikonversi tadi.
  5. Selanjutnya klik tombol Start dan tunggu sampai proses konversi selesai.
  6. Setelah selesai, anda bisa mendownloadnya dengan mengklik tombol Download.
  7. Dari hasil download tadi Anda akan mendapatkan format baru file sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga Fungsi Online Converter untuk Mengubah Format File

Salah satu keuntungan mengkonversi file dari online converter adalah lebih aman dibandingkan dengan harus menginstal aplikasi konversi file yang mungkin bisa membawa virus malware. Selain itu juga lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimanapun meskipun tidak menggunakan atau membawa laptop maupun PC.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *