Press "Enter" to skip to content

Simak Alasan Mengapa Bisnis Jual Tiket Kereta Sangat Menggiurkan untuk Dicoba

Banyaknya pilihan jenis transportasi darat membuat banyak orang bisa mengadakan perjalanan dengan kendaraan yang dikehendaki. Perkembangan teknologi membuat perkembangan alat transportasi sangat pesat. Perjalanan dapat dilakukan dengan waktu yang lebih singkat menggunakan kendaraan seperti sepeda motor, mobil atau kereta. Sepeda motor dan mobil mungkin bisa dimiliki secara pribadi. Tetapi tidak demikian halnya dengan kereta. Kereta merupakan alat transportasi umum milik pemerintah yang memiliki keunikan tersendiri. Kereta terdiri dari beberapa gerbong yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan mobil dan sepeda motor. Harga tiketnya yang terjangkau dan keefektifan waktu perjalanannya membuat salah satu transportasi darat ini banyak digemari. Dengan peluang ini, membuka usaha jual tiket kereta bisa Anda jadikan inspirasi.

Jual tiket kereta merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan bila dilakukan dengan tepat dan sungguh-sungguh. Banyak alasan mengapa peluang dalam bisnis ini tetap terbuka lebar. PT KAI sebagai perusahaan resmi yang menjalankan usaha transportasi ini telah mengadakan kerjasama dengan banyak agen perjalanan dan membuka peluang bagi siapa saja untuk menjual tiket kereta.

Tiket Kereta Api

Berikut adalah alasan mengapa berbisnis dalam bidang penjualan tiket kereta sangat menguntungkan:

1. Murah. Tiket kereta lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat meski dengan jarak tempuh yang sama. Pemesanan tiket kereta api akan cenderung mengalami kenaikan terutama bila harga tiket pesawat naik. Kereta api menjadi alternatif lain yang waktu tempuhnya tidak akan memakan waktu lama sebagaimana bila mengendarai mobil. Apabila mengendarai mobil akan lebih beresiko lamanya waktu perjalanan karena kemungkinan macet tidak bisa dihindari terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta. Harga tiket kereta yang cenderung stabil membuat banyak orang lebih memilih alat transportasi ini. Apalagi bagi orang yang ingin lebih menghemat biaya perjalanan jauh.

2. Rute perjalanan yang luas. PT KAI menambahkan armada kereta sehingga rute perjalanan semakin luas. Dengan demikian permintaan terhadap tiket kereta semakin tinggi karena adanya penambahan jumlah penumpang pada rute baru. Dengan demikian, pasar Anda semakin luas. Sejak penggunaannya, kereta selalu menjadi salah satu alat transportasi favorit banyak orang sehingga jangan khawatir akan rugi dengan melakukan bisnis satu ini.

3. Mudah pemasarannya. Perkembangan teknologi semakin mempermudah Anda dalam menjalankan bisnis baru. Melalui internet Anda dapat membuka toko online Anda sendiri dengan pasar seluruh pengguna internet. Kini banyak orang yang lebih memilih memesan tiket secara online karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Oleh karenanya, Anda bisa menerapkan pengetahuan Anda terkait langkah tepat dan benar dalam berbisnis online. Jadi, manfaat bisnis online tidak hanya mempermudah konsumennya saja, tetapi juga mempermudah penjualnya.

4. Resiko rendah. Dalam setiap membuka bisnis salah satu pertimbangan utamanya adalah resiko. Bila Anda melakukan bisnis dalam bidang ini, resikonya bisa dikatakan minim. Bahkan dengan modal seadanya Anda tetap bisa menjalankan usaha ini. Keuntungannya bisa Anda maksimalkan dengan menerapkan langkah yang tepat.

Dengan keuntungan tersebut, maka Anda tidak perlu ragu untuk membuka bisnis jual tiket kereta yang membawa keuntungan maksimal. Meski awalnya masih dalam taraf kecil, Anda akan bisa membuatnya menjadi besar bila benar dalam menjalankannya. Penetapan harga yang sesuai dengan kebutuhan pasar harus Anda perhatikan. Jadi Anda jangan mudah tergiur dengan keuntungan besar dalam waktu singkat. Semua usaha memerlukan proses sehingga tetap bisa bertahan meski banyak halangan yang harus dihadapi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *