Press "Enter" to skip to content

Kiat Membuka Usaha Gorengan Sebagai Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Membuka suatu usaha menjadi pilihan tersendiri bagi sebagian besar orang karena dengan usaha tersebut waktu menjadi lebih fleksibel dan tidak perlu lagi khawatir mengenai beberapa hal misalnya terkait dengan tidak bisa masuk karena sakit. Anda bisa membuka usaha dengan modal yang kecil yang sesuai dengan kemampuan Anda. Salah satu jenis usaha modal kecil yang cukup menguntungkan adalah dengan menjual gorengan.

Menjual gorengan kerap dianggap sebelah mata karena barang yang dijual bentuknya hanya itu-itu saja dengan rasa yang hampir sama dan karena faktor yang lainnya. Namun, berjualan gorengan ternyata memberikan keuntungan yang cukup signifikan dan menguntungkan walaupun untuk setiap penjualannya tidak memberikan keuntungan yang cukup besar misalnya seperti menjual tas atau baju. Akan tetapi, karena gorengan banyak yang cari misalnya saat malam hari untuk camilan atau untuk lauk, penjualan gorengan bisa meningkat sehingga pendapatan juga meningkat.

Untuk menjual gorengan sebagai usaha modal kecil yang cukup memberikan keuntungan yang besar ini, sebaiknya Anda tentukan lebih dahulu akan menjual jenis gorengan apa. Biasanya orang yang menjual gorengan akan menjual beragam jenis gorengan misalnya tahu goreng, tempe goreng atau jenis yang lain yang bisa digoreng. Untuk menciptakan ciri khas tersendiri, Anda bisa mencari tahu apa ciri khas yang akan ditampilkan. Misalnya bentuknya yang besar atau rasanya yang unik seperti ditambah dengan bumbu barbeque.

Kedua adalah dengan tidak melakukan promosi yang terlalu besar. Biasanya, orang yang berjualan gorengan tidak perlu mempromosikan seperti jenis bisnis atau usaha lainnya yang harus maksimal. Hal ini disebabkan karena modal yang Anda gunakan sudah cukup mepet dan jika dipergunakan untuk promosi sedangkan Anda tidak tahu akan mendapatkan keuntungan atau kerugian, cara tersebut justru bisa mengurangi pemasukan Anda. Dibandingkan Anda harus melakukan promosi misalnya dengan brosur, lebih baik digunakan untuk menambah modal misalnya membeli minyak atau bahan makanan yang akan digoreng.

Kiat lainnya agar usaha gorengan Anda menjadi usaha modal kecil yang menguntungkan yaitu:

  • Tempatkan lokasi jualan Anda di tempat yang cukup strategis. Pilih tempat yang tidak mengganggu orang lain atau pengguna jalan yang lain dan juga pilih yang banyak dilalui oleh orang karena semakin banyak orang yang tahu maka penjualan akan semakin meningkat.
  • Goreng dengan sehat. Sebisa mungkin hindari menggunakan minyak terlalu banyak sehingga sisa minyak untuk menggoreng tidak semakin banyak dan gorengan yang dihasilkan juga lebih sehat.
  • Hindari menjual gorengan sisa kemarin. Jangan menurunkan kualitas karena pembeli bisa membeli di tempat lain karena rasa yang diperoleh dari produk Anda berkurang.
  • Jangan lupa untuk pintar-pintar mengatur keuangan Anda.
  • Jaga kebersihan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *