Press "Enter" to skip to content

List Usaha Rumahan Menguntungkan Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dicoba

Menjadi ibu rumah tangga memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui. Salah satu keuntungannya adalah bisa mengurus semua keperluan suami atau sehingga tahu perkembangan anak sendiri namun kekurangannya adalah terkadang bosan dan tidak bisa membantu menambah pendapatan suami. Karena hal tersebut, tidak sedikit ibu rumah tangga yang akhirnya memilih untuk membuka usaha rumahan yang bisa dikerjakan di rumah dan bahkan bisa membantu untuk memberdayakan ibu rumah tangga yang lainnya yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

Pertama adalah dengan membuka warung makanan. Ibu rumah tangga biasanya pandai untuk membuat sesuatu seperti memasak makanan. Tidak jarang yang kerap mencoba resep baru dan kemudian membuat dalam jumlah yang besar. Agar hasil olahan tersebut tidak mubadzir Anda bisa mencoba untuk mencoba menjualnya karena Anda memiliki ciri khas sendiri dalam masakan yang Anda buat. Usaha ini cukup menjanjikan apalagi jika Anda memiliki rumah atau kios yang berada di sekitar kampus atau kantor atau rumah padat penduduk.

Kedua adalah membuka bisnis camilan dan minuman. Bisnis di bidang makanan memiliki peluang keuntungan yang cukup besar karena banyak dicari oleh masyarakat. Usaha rumahan di bidang makanan ini bisa Anda mulai dengan membeli makanan ringan dalam jumlah besar kemudian membaginya dalam jumlah atau porsi yang lebih sedikit sebelum dijual. Jika Anda berada di tempat yang banyak anak-anaknya, Anda bisa mencoba untuk menjual makanan atau minuman yang memiliki tampilan yang cukup menarik agar bisa menarik minat anak untuk membeli di tempat Anda.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Rumahan yang Sangat Cocok untuk Pensiunan

Ketiga adalah dengan berjualan online. Saat ini peranan toko online seperti marketplace cukup penting. Dengan menggunakan platform berjualan tersebut, maka Anda bisa berjualan dengan lebih mudah dengan target pasar yang lebih luas. Anda bisa menjual barang yang Anda akan jual misalnya jilbab dengan sistem reseller atau drop shipping atau dengan menjual barang sendiri sehingga selain penjual Anda juga pemasok atau produsen. Bisnis dengan menggunakan cara online ini cukup menjanjikan sehingga tidak heran jika keuntungan yang diperoleh juga cukup besar.

List usaha rumahan yang lainnya yang cukup menguntungkan dan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah:

  • Membuka les private. Untuk membuka bisnis rumahan ini maka Anda mau tidak mau harus memiliki kemampuan akademis yang terkait misalnya jika Anda mengajar les private piano maka Anda harus memiliki kemampuan bermain piano tidak hanya secara praktek namun juga secara teori agar mudah untuk mengajarkannya.
  • Menjadi penulis dan penerjemah. Jika Anda memiliki kemampuan untuk menulis bisa mencoba untuk menulis atau jika menguasai lebih dari 1 bahasa, misalnya Inggris, Jepang, Anda bisa mencoba untuk menjadi penerjemah.
  • Membuka usaha pijat relaksasi.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *