Press "Enter" to skip to content

Menilik Beragam Usaha Sampingan yang Cukup Menjanjikan

Kebutuhan yang semakin banyak dan harga barang serta jasa yang semakin lama semakin mahal membuat tidak sedikit orang yang wajib memutar otak untuk mendapatkan pendapatan tambahan agar kebutuhannya tersebut bisa terpenuhi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka atau mencari usaha sampingan. Jenis usaha tersebut, harus bisa dilakukan sesuai dengan waktu fleksibel yang Anda miliki sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama milik Anda.

Pertama adalah sebagai penulis website. Pekerjaan sampingan ini cukup menjanjikan karena kini perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan tidak sedikit yang memiliki website. Website tersebut butuh content yang bisa diisi dengan menggunakan artikel atau dengan media lain seperti gambar, suara atau video. Penulis website tersebut bisa menulis artikel atau mengisi content website tersebut sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh pemilik website sehingga nantinya, penulis atau yang lebih dikenal dengan ghost writer ini bisa mendapatkan bayaran sesuai dengan yang disepakati.

Kedua adalah menjadi penerjemah. Saat ini peran penerjemah cukup dicari terutama untuk menerjemahkan artikel atau buku jurnal ilmiah yang sebagian besar menggunakan bahasa Inggris. Untuk bisa mendapatkan dan melakukan usaha sampingan ini dengan baik maka mau tidak mau Anda harus memiliki kemampuan yang terkait misalnya kemampuan untuk berbahasa Jerman agar Anda bisa menerjemahkan artikel atau buku berbahasa Jerman. Bayaran yang diperoleh cukup besar tergantung dari kesepakatan.

Ketiga adalah fotografer. Jika dahulu profesi fotografer atau tukang foto dianggap sepele, kini profesi tersebut cukup menguntungkan. Anda bisa bergabung dengan tempat seperti studio foto yang menawarkan jasa pemotretan tidak hanya di dalam ruangan namun juga di luar ruangan. Anda hanya perlu memiliki modal kamera, keahlian dalam mengambil gambar serta mengedit atau memanipulasi gambar dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Daftar usaha sampingan yang lainnya yang cukup menjanjikan adalah:

  • Menjadi designer. Anda bisa mengambil job untuk membuat suatu design yang diminta oleh klien. Anda dapat memulai untuk memasarkan atau menawarkannya ke orang lain lewat website milik Anda sendiri atau website khusus.
  • Menjual pulsa. Usaha yang bisa dikerjakan oleh siapa saja ini tanpa perlu skill tambahan cukup memberikan keuntungan yang besar karena pendapatan yang konstan mengingat pulsa banyak diperlukan oleh semua orang. Dalam 1 hari, pulsa bisa terjual lebih dari 1. Walaupun keuntungan per penjualannya kecil, namun Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan dalam jangka panjang.
  • Berjualan jilbab atau fashion item. Anda bisa menjual fashion item tersebut di waktu tertentu misalnya saat sedang car free day atau menjualnya lewat online. Hasil dari penjualan produk tersebut cukup menjanjikan sehingga bisa menjadi pekerjaan sampingan Anda.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *