Press "Enter" to skip to content

Usaha Angkringan, Kecil Namun Menguntungkan

Siapa dari Anda yang tidak tahu dengan istilah angkringan atau nasi kucing? Ini merupakan salah satu bentuk tenda makan yang terkenal dari Jogja. Kini usaha angkringan di beberapa kota besar sedang menjadi salah satu tren dan juga banyak menarik minat perhatian orang kota. Memang makanan yang satu ini terlihat cukup murahan namun jangan salah sangka karena penghasilan dari usaha ini juga bisa dibilang besar. Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa keuntungan yang bisa diraih ini bisa membuat pengusaha ini menjamur.

Ada beberapa alasan yang pastinya membuat usaha ini sangat menjanjikan sekali untuk Anda yang sedang mencari usaha dalam waktu dekat. Berikut ini adalah beberapa alasannya antara lain:

  1. Bahan baku murah, jika membuka usaha ini kita akan menemukan banyak sekali bahan baku yang murah dan juga bisa dibeli dalam jumlah yang banyak sehingga jika dijadikan sate akan banyak. Inilah yang membuat keuntungan dari usaha ini cukup menjanjikan, dari satu tusuk sate saja kita bisa mengantongi 100% modal.
  2. Orang makan sate banyak, jika kita melihat para pengunjung angkringan pastinya mereka akan makan dalam jumlah yang banyak. Karena jika hanya makan 1-3 sate saja akan kurang. Inilah yang membuat angkringan sangat laku dan cukup membuat ketagihan.
  3. Tidak memerlukan tempat yang besar, angkringan bisa saja hadir dimana pun asalkan memungkinkan untuk ijin berjualan. Maka dari itu kini sudah ada banyak sekali yang mencoba untuk membuat angkringan.
  4. Modal kecil, karena biasanya yang dibutuhkan hanyalah peralatan memasak, gerobak sampai dengan peralatan makan.

Sejumlah alasan mengapa membuka sebuah usaha angkringan ini cukup menguntungkan pastinya akan mendorong kita yang ingin mendirikan usaha. Jangan sampai ragu karena bisnis ini saat ini masih belum banyak saingannya. Untuk memajukan bisnis ini juga kita bisa melakukan sejumlah inovasi agar bisa menghasilkan dengan baik. Banyak sekali inovasi yang dihadirkan pada beberapa angkringan mulai dari menghadirkan menu modern sampai menghadirkan menu non halal.

Jika Anda masih belum terbayang dengan usaha ini, maka Anda perlu tahu juga biasanya makanan apa saja yang ada di sebuah angkringan antara lain:

  • Sate usus.
  • Sate kulit.
  • Sate ampela dan ati.
  • Sate sosis.
  • Sate baso.
  • Sate kerang.
  • Sate sayap ayam.
  • Tempe dan tahu bacam.
  • Nasi kucing.

Menu makanan yang ada diatas merupakan menu makanan standar yang ada pada sebuah angkringan. Usaha angkringan yang mungkin Anda bentuk ini bisa Anda perbaharui dengan menciptakan menu-menu unik lainnya. Tentu saja hal ini akan sangat baik sekali dan akan membuat nilai berbeda sekali dari usaha yang kita lakukan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *