Press "Enter" to skip to content

4 Ide Usaha Modal Kecil dengan Perputaran Uang Cepat

Ada banyak sekali bidang bisnis yang sebenarnya bisa ditekuni bahkan bagi mereka yang tidak memiliki modal sama sekali. Modal memang menjadi kendala utama dalam memulai sebuah usaha, karena tidak bisa dipungkiri jika seandainya bidang usaha apapun pasti menuntut Anda untuk mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak bisa dikatakan kecil. Memulai sebuah usaha modal kecil pastinya memberikan banyak keuntungan, karena tidak perlu memikirkan banyak sumber modal juga dengan resiko yang kecil pula. Namun sangat lama bangkit atau berkembangnya. Itulah yang membuat beberapa orang juga malas menekuni bidang tersebut.

Padahal sebenarnya tidak benar, meskipun usaha yang digeluti tersebut mengeluarkan modal yang minim, pada dasarnya jika tepat memilih bidangnya, maka sumber pemasukan yang dihasilkan juga sangat tinggi. Paling tidak Anda cukup melakukan pengelolaan dengan benar, perputaran uang akan berlangsung dengan lancar sebagai sumber pemasukan. Adapun setidaknya beberapa jenis usaha modal kecil dengan perputaran uang cepat yang bisa Anda coba geluti, diantaranya adalah:

  1. Usaha pulsa, jual beli pulsa merupakan transaksi yang hampir setiap saat mendatangkan keuntungan, karena kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi akan hal ini. Dikarenakan memang semakin kesini ada semakin banyak diantara masyarakat yang menggunakan ponsel dengan jaminan produk teknologi tersebut tidak akan bisa digunakan untuk transaksi ketika tidak diimbangi dengan adanya pulsa. Jadi sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.
  2. Menjual gas elpiji, sama halnya seperti pulsa kebutuhan akan sarana memasak yang satu ini juga terbilang sangat tinggi, mengingat semakin banyak yang beralih dari cara memasak tradisional dan sekarang mulai menggunakan kompor gas, jadi elpiji harus selalu ada terisi penuh di rumah, karena saking larisnya biasanya banyak stock kosong.
  3. Membuka toko sembako, usaha di bidang yang satu ini nyatanya juga tidak kalah menguntungkan untuk dicoba, perputaran uangnya sangat cepat dengan hasil yang juga menjanjikan, bisa dengan menjual beras, kemudian telur, gula, minyak dan sejenisnya untuk kebutuhan pokok makan sehari-hari.
  4. Membuka loket pembayaran, bisa untuk kebutuhan bayar BPJS, listrik ataupun sejenisnya. Tak kalah penting memang kebutuhan masyarakat akan pembayaran tagihan, apalagi di desa-desa dimana pastinya mereka harus akses jauh agar bisa membayar tagihan tersebut, dengan adanya loket pembayaran di sekitarnya meskipun dengan dikenakan biaya, namun sudah cukup ampuh untuk memudahkan pembayaran tagihan, sehingga tidak perlu kemana-mana, dengan hasil yang juga tinggi.

Banyak bukan jenisnya, bisnis dengan perputaran uang yang sangat cepat. Sangat menguntungkan untuk dicoba, usaha modal kecil ini juga sangat minim tingkat resikonya, sehingga mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Setidaknya Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif pemasukan tambahan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *