Press "Enter" to skip to content

4 Jenis Usaha Rumahan yang Sangat Cocok untuk Pensiunan

Memasuki masa pensiun yang sudah menanti di depan mata, pastinya sudah banyak persiapan yang mulai Anda lakukan, sebagian diantaranya ada yang menabung, sehingga dapat digunakan untuk menunjang biaya hidup ketika sudah tidak bekerja lagi. Namun justru ada yang berpikiran berbeda, mereka menyiapkan modal untuk memulai usaha rumahan. Sebenarnya memang tidak menutup kemungkinan meskipun sudah memasuki usia senja justru banyak yang tertarik untuk menjajal sebuah usaha baru, apalagi sudah tidak ada ikatan dinas.

Selain itu bekerja ini memungkinkan mereka untuk terhindar dari kesepian atau rasa bosan, karena pada dasarnya memang ada aktifitas yang dilakukan. Sehingga tidak perlu khawatir akan mati kebosanan di rumah. Selain itu investasi juga suatu saat bidang usaha tersebut dapat dilanjutkan oleh anak-anak. Ada banyak sekali bidang bisnis yang bisa dilakukan ketika sudah memasuki usia senja, pastinya tidak menguras terlalu banyak tenaga dan juga memberikan hasil sebanding.

Berikut ini beberapa diantara usaha rumahan yang bisa dilirik oleh para pensiunan, diantaranya adalah:

  1. Membuat kos-kosan, memiliki rumah dengan lokasi yang sangat strategis, maka bisa dimanfaatkan sebagai modal untuk usaha yang satu ini, caranya adalah dengan merenovasi sebagian atau juga perlu membuat bangunan yang baru. Usaha yang tidak membutuhkan tenaga apapun, hanya modalnya saja yang agak mahal. Tinggal menunggu tiap bulannya maka sudah pasti ada yang datang untuk memberikan uang.
  2. Berkebun, beberapa orang mungkin ingin melepaskan penat dengan mencoba usaha berbasis alam, berkebun ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Mulai dari menanam berbagai jenis buah-buahan atau dengan membuat ladang sayuran yang bisa dipetik setiap musimnya. Meskipun hasilnya tidak terlalu besar, namun akan membuat masa tua Anda menjadi jauh lebih bahagia.
  3. Usaha rental PS, belakangan ini banyak diantara pengusaha yang juga melirik bidang bisnis satu ini, karena pada dasarnya bermain PS banyak digemari oleh anak-anak, hanya saja tidak semua memilikinya, modal awalnya memang tergolong besar, namun sesuai dengan jumlah pemasukan yang didapatkan setiap hari, jadi jangan khawatir rugi.
  4. Membuka warnet, warung internet belakangan ini juga tergolong bisnis dengan prospek yang cerah, bagaimana tidak jika banyak orang yang lebih senang internetan cepat untuk bermain game ataupun untuk mencari bahan pelajaran, dengan usaha yang satu ini pemasukan selalu ada setiap waktu, dengan berbekal satu tempat dan juga komputer-komputer baru.

Ada banyak sekali usaha rumahan yang sangat mungkin digeluti oleh para pensiunan sambil menghasilkan sisa hidup. Setidaknya dengan tidak berdiam diri di rumah nantinya Anda juga tidak akan merasa kebosanan, ada banyak hal menyenangkan dan menguntungkan yang bisa dilakukan saat tua.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *