Press "Enter" to skip to content

4 Bidang Usaha Sampingan Ini Minim Persaingan dengan Prospek Cerah

Sering kali banyak diantara masyarakat yang tidak puas dengan pekerjaan utama di kantor ataupun sebuah instansi dan memutuskan untuk menjalani profesi lainnya, di samping pekerjaan tersebut, salah satu diantaranya adalah dengan memulai bisnis, karena alasan gaji atau suasana kerja yang tidak nyaman. Maka mereka berusaha keras untuk mendapatkan sumber pemasukan yang lainnya, yaitu dengan memulai usaha sampingan. Jika nantinya bisnis yang digeluti tersebut sudah cukup sukses, maka pekerjaan utama bisa ditinggalkan, akan jauh lebih berprospek dan nyaman untuk ditekuni karena sesuai dengan passion yang dimiliki.

Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan di dunia bisnis sekarang ini juga sangat ketat, karena setiap orang berlomba-lomba untuk jadi pengusaha, semakin banyak kompetitor yang dihadapi, maka kemungkinan nantinya kesuksesan bisnis juga bisa semakin minim. Cara untuk menghindari hal tersebut diantaranya adalah dengan membangun usaha yang masih minim persaingan, pastinya tingkat resikonya juga pilih yang kecil.

Adapun beberapa jenis usaha sampingan dengan persaingan minim diantaranya adalah:

  1. Buka salon muslimah, salon pada dasarnya memang digunakan untuk peralatan kecantikan wanita, namun karena banyak wanita berhijab yang merasa kurang nyaman menggunakan sarana kecantikan terbuka bersama dengan orang-orang lainnya, maka usaha berbasis salon muslimah ini banyak dijadikan sebagai pilihan, tempatnya yang tertutup atau lebih privacy akan memberikan mereka kenyamanan tersendiri.
  2. Salon bayi, nyatanya tak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan perawatan kecantikan ini, melainkan juga anak-anak atau bayi. Peluang usaha yang satu ini terbilang sangat menjanjikan, biasanya dengan membuka tempat pijat anak sudah bisa menghasilkan peruntungan yang besar, ditambah dengan beberapa fasilitas yang lainnya, patut untuk dijadikan sebagai pertimbangan.
  3. Jualan barang kreatif, ada banyak sekali pilihan usaha dagang yang bisa dicoba, namun jangan produk mainstream karena pastinya daya saing dari penjualan barang ini akan sangat tinggi, salah satu yang bisa Anda coba adalah jualan barang kreatif, usaha semacam ini banyak jenisnya, mulai dengan membuat pernak-pernik hingga usaha pembuatan makanan kekinian yang sangat digandrungi oleh anak muda.
  4. Bisnis penitipan anak, usaha yang ternyata juga banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan minim persaingan, dibandingkan sekedar membuka les privat atau mengajar, maka lebih baik dengan bisnis penitipan anak, prospeknya menjanjikan dengan kompetitor minim. Karena kesibukan orang tua terkadang tidak bisa menjaga anaknya sendiri.

Usaha sampingan tersebut pada dasarnya memang membutuhkan modal cukup besar, namun jangan khawatir karena prospeknya terbilang menjanjikan dengan kompetitor yang minim, pastinya Anda bisa memenangkan persaingan di dunia bisnis. Namun juga wajib berhati-hati, rencanakan secara matang untuk menghindari berbagai macam resiko kerugian terkait usaha tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *