Press "Enter" to skip to content

Simak 5 Pertimbangan dalam Menentukan Harga Mobil Terbaru yang Tepat Sebelum Membelinya

Kalau Anda mempertimbangkan sekian pilihan harga mobil terbaru, bagaimana cara Anda menentukan pilihan yang terbaik? Sebab secara umum harga dari satu unit mobil tidaklah murah terlebih yang kondisinya baru dan belum pernah di kemudikan orang. Dalam menentukan harga ini memang dianjurkan untuk sangat bijak karena kalau sampai salah dijamin penyesalannya akan dirasakan seumur hidup. Tidak sedikit orang yang karena salah dalam memilih harga mobil maka akan menghadapi masalah finansial sampai menjelang usia pensiun.

Nah, kondisi yang ada di dunia nyata ini tentu akan sangat mengerikan jika dirasakan secara langsung maka telitilah dalam menentukan pilihan. Pertimbangkan baik-baik dan mintalah pendapat dari keluarga maupun teman dekat yang memang paham konsekuensi saat memiliki mobil sendiri. Tidak cukup hanya melihat penghasilan di masa sekarang dan nominal yang menyatakan harga mobil tersebut, karena bisa jadi ketika dimiliki Anda merasa terbebani dengan biaya-biaya atas kepemilikan mobil.

Pertimbangan Saat Berencana Membeli Mobil

Maka pada saat survei harga mobil baik di situs belanja online maupun datang ke dealer secara langsung pertimbangkan dulu sampai matang. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil ada banyak, dan berikut adalah beberapa diantaranya:

Simak 5 Pertimbangan dalam Menentukan Harga Mobil Terbaru yang Tepat Sebelum Membelinya

1. Memastikan sudah ada uang muka,
Pertimbangan pertama adalah soal dana, bisa membeli tunai maupun kredit dan wajib memperhatikan jumlah dana yang tersedia. Kalau berencana membeli mobil secara kredit maka pertimbangkan jumlah DP yang bisa dibayarkan, usahakan jumlahnya memang bagus.

2. Memilih tipe mobil sesuai kebutuhan,
Tipe mobil ada banyak sebanyak pilihan harga mobil terbaru di pasaran sehingga perlu dipertimbangkan sampai masak. Usahakan memilih tipe mobil yang benar-benar fungsional dan menjawab kebutuhan Anda maupun keluarga. Jangan asal keren karena kebanyakan mobil dengan desain keren memiliki jumlah kursi penumpang terbatas, bagaimana kalau Anda memiliki keluarga besar? Maka usahakan bijak menimbang tipe mobil mana yang menjawab kebutuhan Anda selama ini.

3. Harga yang rasional dengan kemampuan,
Kembali lagi membahas soal harga mobil dan memang wajib sekali rasional dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Pastikan gaji bulanan tidak ludes untuk membayar cicilan mobil beserta biaya operasionalnya, sehingga masih bisa disisihkan meski sedikit ke sektor tabungan. Sebab tidak menutup kemungkinan selama memiliki mobil Anda dihadapkan pada kebutuhan mendadak dan perlu menyediakan dana dalam jumlah lumayan. Maka bijaklah memilih harga mobil agar masih bisa menabung.

4. Ajukan kredit secara pintar,
Pengajuan kredit adalah solusi untuk bisa mengatasi masalah keterbatasan dana yang dimiliki namun tetap bisa memiliki mobil dan digunakan sebagaimana seharusnya. Namun jangan asal mengajukan kredit, usahakan diajukan dengan pertimbangan matang agar tidak terjebak dalam lingkaran setan bernama hutang. Pilih tempat kredit mobil yang menawarkan suku bunga yang ringan kemudian ajukan mobil dengan harga yang sesuai jangkauan. Sebab setelah mobil masuk ke garasi rumah ada biaya-biaya operasional akan ditanggung.

5. Pertimbangkan kemungkinan membeli mobil bekas,
Kalau harga mobil versi baru terasa masih berat dari jangkauan finansial, mengapa tidak menimbang mobil bekas? Sebab harga mobil yang sudah setengah pakai akan lebih murah dan jika beruntung menemukan mobil bekas yang baru dipakai beberapa hari saja. Kalau dijual mendadak biasanya sangat murah sehingga tidak tertutup kemungkinan mendapatkan mobil bekas namun rasa mobil baru. Usahakan menjalin hubungan baik dengan siapa saja agar info harga mobil terbaru yang murah meriah bisa didapatkan dengan mudah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *