Press "Enter" to skip to content

Ingin Dapatkan Kamera Mirrorless Murah? Ketahui Dulu Serba-serbinya Berikut Ini!

Mengabadikan momen menjadi hal yang sangat penting saat ini. Hal ini tidak mengherankan karena kamera saat ini sudah jadi bagian hidup yang amat penting. Untuk memudahkan mengabadikan momen, maka saat ini setiap ponsel sudah dibekali dengan adanya kamera. Meski begitu kualitas kamera di ponsel kadang masih belum cukup memuaskan. Tak heran jika kamera digital tetap jadi pilihan. Untuk jenis kamera yang sedang tren beberapa tahun belakangan ini adalah jenis kamera mirrorless murah.

Pada dasarnya hingga saat ini masih banyak sekali orang yang bingung akan jenis kamera yang satu ini. Ya, bila dilihat dari konteks namanya saja maka kamera mirrorless adalah kamera yang tak ada cerminnya. Kadang memang membingungkan bagi yang masih awam di dunia kamera. Pada dasarnya jenis kamera ini sudah ada sejak 2008 lalu dengan popularitas yang baru beberapa tahun belakangan ini. Sebetulnya untuk kamera mirrorless ini mirip dengan kamera DSLR, tapi tanpa adanya cermin.

Masih bingung juga? Demi bisa mengenal lebih banyak kepada jenis kamera mirrorless ini, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang serba-serbinya:

Ingin Dapatkan Kamera Mirrorless Murah? Ketahui Dulu Serba-serbinya Berikut Ini!

1. Latar belakang kemunculan
Umumnya sebelum membeli sebuah kamera, maka Anda akan bertanya ke diri sendiri tentang jenis kamera seperti apa yang cocok untuk Anda. Ya, pertanyaan ini memang tepat ditanyakan sehingga Anda bisa menentukan kamera seperti apa yang memang Anda butuhkan. Bagi Anda yang ingin kamera dengan kecepatan tinggi serta kualitas foto jernih dan juga kontrol yang baik secara manual, maka Anda wajib memilih kamera DSLR. Tapi jika ingin kamera yang ringan ketika dibawa dengan harga murah maka kamera saku akan cocok. Untuk kamera mirrorless ini adalah kamera yang ada di tengah kedua kamera tersebut.

2. Karakteristik secara umum
Sejak munculnya jenis kamera baru ini, maka banyak sekali orang yang sudah menganggap jika kamera ini mampu jadi jalan tengah antara kamera DSLR serta kamera saku. Hal ini lantaran kamera mirrorless punya karakteristik dan ukuran kecil yang bobotnya jauh lebih ringan tapi dengan kualitas setara DSLR di kelasnya menengah. Harga kamera mirrorless murah juga lebih mudah ditemukan dibanding harga DSLR yang murah.

3. Perbedaan antara mirrorless dengan DSLR
Mungkin banyak diantara Anda yang menunggu untuk membahas perbedaan dari kedua jenis kamera ini. Ya, kedua kamera ini berbeda dimana secara sederhana untuk DSLR bisa bekerja maka membutuhkan cermin sehingga bisa muncul gambar di viewfinder-nya. Namun untuk mirrorless, cermin di sini tidak ada sehingga menjadikannya lebih ringan dan hemat dalam segi ukuran. Namun konsekuensi para pengguna kamera mirrorless adalah dengan hilangnya viewfinder di optik sehingga menjadikan kamera ini memakai sistem viewfinder elektronis. Tapi kualitas fotonya tetap bagus.

Bagi Anda yang sudah tahu seluk beluk kamera mirrorless, maka pastinya sudah tidak sabar ingin memilikinya. Beberapa informasi kamera mirrorless murah yang bisa jadi pilihan Anda diantaranya adalah kamera dari Sony yakni Sony A6000 dimana sensornya hingga 24 MP yang dibanderol sekitar 6,5 jutaan. Untuk merek lainnya Panasonic Lumix GX85 yang punya fitur LCD sentuh dengan harga 9 jutaan. Anda bisa mendapatkan semua kamera tersebut hanya di situs belanja online terpercaya. Tak hanya kameranya saja, namun Anda juga bisa menemukan semua aksesorisnya secara lengkap di sana.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *