Press "Enter" to skip to content

Lebih Teliti Lagi dengan Adanya Penawaran Promo Online Diskon Besar-besaran

Kemudahan melakukan belanja online ternyata mampu membuat masyarakat berpindah kebiasaan, apalagi ditambah dengan tawaran berbagai jenis promo online yang menguntungkan. Tidak heran jika banyak masyarakat yang mengejudge bahwa belanja online itu lebih mudah dan murah. tetapi perlu diingat, diskon besar-besaran yang diberikan bukan berarti kualitas barang yang ditawarkan akan sama dengan harga produk normal. Jangan sampai karena Anda fokus dengan promo yang berlangsung lalu menyampingkan kualitas produk. Jika hal itu terjadi bukan malah untung karena promo diskon tetapi malah semakin rugi.

Jika dilihat kembali adanya sebuah promo merupakan suatu strategi yang digunakan oleh para marketing online untuk menarik perhatian konsumen. Seperti yang dapat dilihat, persaingan toko online sekarang ini semakin ketat jadi harus pintar-pintar mengambil hati para konsumen. Tapi tahukah Anda ada beberapa fakta yang mencengangkan dari adanya sebuah promo diskon besar pada toko online yaitu:

  • Harga telah dimanipulasi.

Jenis strategi yang sering dilakukan oleh para pelaku jual beli adalah memanipulasi harga terlebih dahulu sebelum mendiskon. Hal ini sering dilakukan baik pada toko konvensional ataupun toko online. Jadi para konsumen mengira seakan-akan diskon yang diberikan itu sangat besar, padahal sebelumnya harga telah dimarkup terlebih dahulu.

  • Alasan kehabisan stock.

Dan fakta selanjutnya ini sangat mengejutkan lagi, karena para pelaku toko online akan memberikan promo online seperti diskon ataupun lainnya hanya untuk setengah barang. Dan alasan yang digunakan adalah stock habis, padahal masih mempunyai barang yang ada di gudang. Hal itu dilakukan supaya toko online tidak mengalami kerugian yang terlalu besar akibat adanya diskon.

  • Keterbatasan waktu.

Selanjutnya adalah strategi yang digunakan memberikan informasi promo dengan batasan waktu, secara tidak langsung akan membuat para konsumen harus segera membeli supaya tidak kehabisan. Padahal jika tidak laku, waktu yang digunakan terus diperpanjang sampai dengan stock barang benar-benar habis.

  • Menjual barang KW.

Foto merupakan andalan toko online untuk menawarkan produknya, padahal banyak terjadi antara foto dengan kenyataan itu sangat berbeda. Nah, beberapa online shop yang menawarkan diskon besar-besaran bisa dicurigai menggunakan barang KW atau tiruan yang kualitas rendah. karena melalui foto, antara barang asli dan juga tiruan itu sulit untuk dibedakan.

Nah, itulah beberapa fakta yang sering terjadi dibalik adanya sebuah tawaran diskon besar-besaran. Untuk menghindari hal tersebut Anda alami dan membuat rugi alangkah baiknya untuk lebih berhati-hati. Pastikan terlebih dahulu barang yang akan dibeli, kalau perlu bandingkan harga promo online pada toko online satu dengan lainnya. Dan cari informasi lainnya tentang barang yang akan Anda beli, dari kualitas, produk sampai dengan kisaran harga asli.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *