Press "Enter" to skip to content

Ingin Dapat Ongkos Kirim Terjangkau? Coba Trik Berikut Ini!

Penggemar belanja online kian tahun kian meningkat saja. Hal ini tidak mengherankan karena memang belanja online adalah salah satu cara belanja yang mudah dan menyenangkan. Selain itu, barang yang tersedia di toko online pun juga amat beragam dan variatif sehingga semuanya lengkap. Harga yang ditawarkan pun umumnya lebih murah dibanding harga yang ada di toko fisik. Meski begitu salah satu tantangan ketika belanja online adalah adanya ongkos kirim yang kadang memberatkan.

Mungkin bagi Anda yang tinggalnya di kota-kota besar, maka ongkir ini tidak jadi masalah karena harganya masih terjangkau. Namun berbeda halnya yang tinggalnya di daerah lain yang jauh dari toko dimana ongkir kadang lebih mahal dibanding dengan harga barangnya. Misalnya saja Anda bisa menemukan harga produk yang selisih sekitar 20 ribu dari toko fisik di toko online, namun jika ongkir yang dibebankan 50 ribu, maka sama saja bohong bukan?

Oleh karena itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengakali biaya ongkir agar lebih hemat:

  • Beli barang sesuai berat serta volume

Sayang jika Anda beli barang dengan ukuran kecil dan bobot ringan karena ongkirnya sama saja. Oleh karena itu dibanding Anda beli secara berulang nantinya, maka ada baiknya beli barang tersebut sejumlah berat dan volume biaya ongkirnya. Setidaknya Anda tidak akan terlalu rugi dengan cara ini.

  • Minta jasa pengiriman yang termurah

Saat ini jasa pengiriman sudah banyak sekali tersedia. Sebelum memutuskan menggunakan jasa pengiriman tertentu, ada baiknya jika Anda bisa mengecek ongkos kirim masing-masing jasa pengiriman sehingga bisa dibandingkan antara satu dengan yang lainnya. Selain itu pilihan pengiriman juga bisa disesuaikan dengan harga termurah misalnya saja dengan jangka waktu seminggu lamanya.

  • Kirim ke kota lain yang kerap Anda kunjungi

Apabila Anda punya tempat atau lokasi kota lain yang sering Anda kunjungi, maka Anda juga bisa mengirimkan paketan itu ke kota tersebut. Biasanya pengiriman ke kota besar lebih murah dibanding dengan pengiriman ke desa atau pelosok sehingga cara ini pun bisa dicoba.

  • Cari penjual yang bisa beri ongkir gratis

Biasanya ada beberapa toko online yang memberikan kemudahan dalam hal ongkir ini. Jika tidak di diskon, bisa juga diberi secara gratis jika Anda sedang beruntung. Oleh karena itu Anda bisa mencari penjual yang mampu memberikan fasilitas ini.

Itulah beberapa cara dalam mengakali ongkos kirim ketika belanja online. Memang kadang ongkir ini menjadi hal yang amat memberatkan, namun nilai lebih dari belanja online adalah dari segi kemudahan dan kepraktisannya tentunya sehingga tetap banyak dipilih oleh masyarakat modern.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *