Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Jualan Online Anda dengan Trik Berikut Ini!

Kemajuan teknologi menjadikan belanja secara online saat ini memang jadi pilihan banyak orang di seluruh dunia. Hal ini lantaran belanja online mampu menawarkan kemudahan yang maksimal bagi para konsumennya sehingga tak heran jadi alternatif belanja yang sangat disukai. Dengan besarnya peluang yang ada di pasaran semacam ini, maka tak heran jika jualan online pun kini jadi profesi yang banyak digeluti semua orang dari seluruh kalangan masyarakat.

Seiring dengan banyaknya orang yang menuai kesuksesan di bisnis online, maka kian banyak juga orang yang ingin menirunya. Tak heran jika jumlah toko online yang ada di dunia maya jumlahnya sampai jutaan. Bagi Anda yang sudah memiliki toko online, jangan sampai tergusur dengan toko online baru saingan Anda. Berikut ini beberapa tips untuk bisa tingkatkan penjualan online yang perlu Anda tahu:

  • Dapatkan pelanggan baru

Yang pertama adalah dengan mendapatkan pelanggan baru. Dalam hal ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah dengan mencari penjual reseller yang mau ikut menjualkan produk Anda. Membagi keuntungan pun bisa dengan komisi atau tentukan sendiri oleh reseller. Selain itu cara lainnya adalah dengan meningkatkan pemasaran dalam bentuk iklan baik konten, media cetak dan lainnya. Jangan lupakan pengaruh sosial media yang juga besar untuk bisa tingkatkan jualan online Anda.

  • Target pasaran baru

Untuk target pasaran yang baru ini maka mengacu di konsumen yang belum tahu terkait apa yang Anda jual. Dalam hal ini pasaran baru ruang lingkupnya sangat luas misalnya saja pasaran luar negeri yang bisa Anda coba sentuh. Selain itu Anda juga bisa memasarkan pada para penjual grosiran jika biasanya Anda menjual dalam bentuk eceran. Menjual dari situs belanja online di dunia juga bisa dilakukan sehingga pangsa pasar kian tak terbatas.

  • Jual lebih banyak pada pelanggan sebelumnya

Selain mendapatkan pelanggan dan pasaran baru, jangan lupa jika Anda juga punya pelanggan lama. Oleh karena itu, juallah produk pada pelanggan lama lebih banyak lagi. Lakukan promosi secara agresif kepada para pelanggan lama. Selain itu adakan program loyalitas pelanggan dengan memberi harga spesial kepada mereka yang sering belanja di toko Anda. Selain itu tawarkan deals rutinan agar mereka tidak lari ke toko lainnya.

Semakin majunya teknologi, maka semakin ketat juga persaingan di dunia usaha. Jika Anda merasa sudah nyaman dan tidak mau berinovasi lagi dengan kondisi sekarang, maka jangan heran jika jualan online Anda akan menurun lantaran banyaknya pesaing di luar sana. Oleh karena itu, pastikan Anda tetap berusaha mencari cara baru sehingga pelanggan kian banyak datang.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *