Press "Enter" to skip to content

Suka Belanja di Toko Online? Pengalaman Berikut Ini Pasti Pernah Anda Rasakan!

Berdasarkan survey yang dilakukan, penggemar belanja online kian tahun kian meningkat saja. Hal ini tidak mengherankan karena memang belanja online adalah salah satu cara belanja yang mudah dan menyenangkan. Dengan barang yang tersedia di toko online yang amat beragam dan variatif pun membuat semuanya kian lengkap. Harga yang ditawarkan pun umumnya lebih murah dibanding harga yang ada di toko fisik. Dengan semua keunggulannya, tak heran jika dunia maya jadi tempat yang tepat untuk berbelanja.

Meski banyak keunggulan, namun banyak juga hal tidak menyenangkan yang kerap terjadi dan dialami oleh para pembelanja. Apa saja itu? Berikut ini beberapa pengalaman yang hampir pasti pernah dirasakan oleh pecinta belanja online:

  • Barang mahal ternyata kualitas jelek

Tertipu dengan deskripsi yang terlalu sempurna yang ditulis oleh penjual mungkin adalah hal pertama yang kerapkali dirasakan oleh para pembeli. Di deskripsi tertulis tas berbahan kulit asli namun begitu sampai di tangan tas tersebut berbahan kulit sintesis saja. Hal ini pun didukung oleh teknik foto yang sempurna sehingga sering menjadikan konsumen terpana. Hal seperti ini pastilah sering sekali dialami oleh para konsumen online.

  • Barang beda warna atau model

Item fashion biasanya berwarna-warni dan merupakan kategori benda yang paling laris di pasaran online. Salah satu faktor yang menjadikan pecinta belanja membeli adalah dengan warna yang menarik sehingga nantinya pasti akan cocok ketika dipakai. Namun kenyataan ternyata tak seindah foto di toko online. Sesampai di rumah, ternyata warna atau bahkan model dari barang tersebut beda jauh dari yang di foto. Kecewa? Tentu saja!

  • Diganti dengan barang lain tanpa konfirmasi

Umumnya hal ini adalah salah dari sang penjual. Alasannya adalah karena barang yang dipesan habis. Namun kadang penjual tidak memberitahukan lebih dulu stok tersebut kepada konsumen sehingga langsung mengirimkan barang lainnya sehingga total harganya sama dengan total harga pembelian tadinya. Kadang konsumen bisa mengerti apalagi jika penggantinya modelnya cocok. Namun lebih banyak lagi yang kecewa akan hal ini.

  • Produk terlalu pasaran

Diskon dan promo adalah momen menjebak. Memang dengan adanya promo atau diskon ini menjadikan barang yang diinginkan harganya lebih murah. Meski begitu, seringkali barang diskonan ini adalah barang pasaran sehingga tak heran jika mudah menemui orang yang memakai produk sama demikian.

Itulah pengalaman yang kurang menyenangkan yang hampir pasti pernah dialami oleh pecinta belanja online. Meski memang belanja di toko online banyak resikonya, namun hal ini tetap tidak menghentikan para pecinta belanja untuk tetap setiap berbelanja secara online karena sudah terlalu ketagihan dengan semua kemudahannya.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *