Press "Enter" to skip to content

Inilah Alasan Mengapa Endorsement Jadi Promosi yang Efektif Saat Ini

Memiliki bisnis tentu harus selalu berkutat dengan sistem pemasaran. Hal ini lantaran sistem pemasaran memberikan pengaruh besar pada penjualan. Dengan pemasaran yang baik, maka konsumen pun akan lebih mudah dalam mengetahui dan mengenal produk Anda. Teknik pemasaran saat ini sudah sangat beragam semenjak adanya dunia maya. Salah satu teknik pemasaran yang kini amat difavoritkan adalah dengan cara endorsement.

Jika Anda suka belanja secara online, maka endorse bukanlah kata yang asing didengar. Pada dasarnya, teknik endorse ini adalah iklan yang menggunakan jasa selebriti untuk mempromosikan barang atau jasa yang dijual. Lalu mengapa endorse ini jadi teknik pemasaran yang efektif? Berikut ini beberapa alasannya:

Baca juga: Lakukan 4 Kiat Ini Supaya Kegiatan Endorsement Lebih Maksimal

  • Orang-orang lebih suka melihat wajah familiar

Jika sebuah produk menggunakan seleb papan atas untuk mempromosikan produknya, maka produk tersebut akan mudah sekali untuk bisa dikenali. Cobalah Anda melihat sekilas misalnya saja produk yang dipasarkan oleh Beyonce, Kadarshian family dan lainnya, semua produk tersebut pasti akan mudah sekali untuk dikenali di pasaran. Tak heran jika sistem endorse ini pun jadi langkah tepat. Kini pun tak hanya seleb papan atas saja, namun para selebgram, vlogger dan lainnya dengan banyak follower pun bisa jadi pilihan tepat.

  • Orang-orang ingin terlihat seperti selebriti

Kecantikan hingga ketenaran dan kisah sukses para selebriti ini kerapkali jadi alasan mengapa sistem endorsement ini jadi teknik pemasaran yang amat efektif. Orang-orang yang dalam hal ini adalah konsumen, mereka menginginkan untuk bisa “setidaknya” terlihat seperti selebriti idola mereka. Tak heran jika ada seleb memasarkan tas yang Ia endorse, maka para fans akan langsung mengikuti. Jika ada seleb memasarkan pil diet, maka langsung saja pil diet itu diserbu fansnya.

  • Endorse membuka demografi baru

Selebriti yang memiliki popularitas tinggi cenderung mampu menjangkau banyak pengikutnya. Seleb siapapun dengan usia berapapun akan bisa menguntungkan brand tersebut karena dengan nama besar si seleb itu maka akan mampu menjangkau pasaran dengan target usia yang lebih meluas lagi.

  • Orang-orang lebih mudah ingat iklan

Bandingkan jika iklan tanpa menggunakan jasa seleb terkenal. Seolah iklan tersebut hanya berlalu begitu saja secantik atau setampan apapun orangnya. Namun hal ini berbeda jika menggunakan endorse seleb papan atas. Orang-orang akan mudah mengenali sebuah produk ketika ada wajah artis itu terpampang sehingga jadi branding maksimal.

Itulah alasan mengapa sistem endorsement dalam pemasaran masa kini sangat banyak diminati. Kini para seleb endorse itu pun sudah tak malu-malu membandrol jasanya dengan harga yang fantastis. Tentunya kian banyak pengikut dan fans mereka, maka kian mahal juga tarif untuk endorse yang harus dibayarkan.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *