Press "Enter" to skip to content

Cara Mudah Mengetahui Ongkos Kirim Pos Indonesia Melalui Online

Pos Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang pengiriman barang dan dibidang jasa. Bahkan pada jaman dahulu sebelum kehadiran media elektronik seperti handphone ini pun Pos Indonesia juga sudah berdiri dan mampu membantu para masyarakat setempat. Jika pada jaman dahulu pos Indonesia melayani proses yang meribetkan, akan tetapi untuk sekarang tidak lagi, karena para masyarakat sekarang ini sudah bisa melakukan pengiriman barang dengan cara yang lebih praktis, termasuk dalam hal mengetahui ongkos kirim yang harus di bayarkan melalui Pos Indonesia.

Untuk Anda yang akan mengirim barang antar kota, provinsi, antar pulau bahkan hingga antar Negara pun sekarang ini sudah bisa melakukan pengecekan pada ongkos pengirimannya secara online, hal ini sebagai bukti bahwa perkembangan jaman masa kini telah menjadikan para masyarakat setempat dapat melakukan segala halnya dengan cara yang jauh lebih mudah dan praktis serta tidak perlu datang secara langsung ke pos Indonesia pada saat ingin mengetahui biaya pengirimannya.

Baca juga: Ingin Memberikan Free Ongkos Kirim? Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Seperti Ini!

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa untuk Anda lakukan pada saat Anda ingin mengetahui ongkos kirim di pos Indonesia, yaitu sebagai berikut ini:

  • Anda bisa mengunjungi website resminya pos Indonesia di www.posindonesia.co.id kemudian pilih menu “Layanan Pelanggan” >> layanan pos domestic apabila pengiriman barang melalui pos dalam negeri.
  • Kemudian akan muncul kolom form “Hitung Kiriman Dalam Negeri”. Terdapat beberapa penjelasan seperti:
  • Kota asal: Kota Anda sekarang.
  • Kota tujuan: Kota tujuan Anda mengirim paket.
  • Berat barang: Berat barang/paketan. 1 kg=1.000g.
  • Dimensi kiriman: Dimensi paketan yang akan Anda kirimkan, bisa dikira-kira.
  • Apabila data di atas sudah terisi maka klik tombol “tarif”.
  • Tunggu hingga estimasi tarif kirim pada pos Indonesia akan muncul.
  • Kemudian masukan kode keamanan dan klik cari.

Untuk melakukan pengecekannya pun sudah bisa Anda lakukan secara online hanya dengan bermodalkan jaringan internet dan gadget yang Anda miliki, maka Anda pun sudah bisa mengetahui pada biaya pengiriman yang akan Anda bayarkan nantinya. Cara yang semacam ini akan jauh lebih cepat dan praktis untuk dilakukan oleh para masyarakat yang ingin melakukan pengiriman barang menggunakan jasa pos Indonesia.

Bahkan meskipun jaman mulai berkembang menjadi jaman yang modern ini pun Pos Indonesia masih tetap menjadi jasa pengiriman paket maupun barang yang bisa untuk diandalkan karena pos Indonesia mampu menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia hingga luar negeri yang tetap dapat untuk diunggulkan. Terlebih lagi jika sekarang ini ongkos kirim pada pengiriman barang sudah bisa diketahui secara online, sehingga hal ini menjadi nilai plus tersendiri untuk Pos Indonesia yang tetap jaya dan diunggulkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *