Press "Enter" to skip to content

Simak dan Praktekkan 4 Tips Berikut Supaya Sukses Berjualan di Sosial Media

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa sosial media menjadi media bagi siapa saja untuk menjalankan bisnis online. Kebanyakan dipakai untuk bisnis niaga, entah berjualan pakaian, makanan, dan lain sebagainya yang tentunya mudah untuk dikelola. Bisnis online memang selama ini selalu erat kaitannya dengan jejaring media karena sangat populer. Hampir semua orang yang sibuk menjadi warganet mengecek akun media sosialnya, sehingga sangat potensial dijadikan lapak bisnis. Tidak heran jika pengelola toko online menjadikan jejaring sosial ini sebagai lokasi berbisnis.

Baca juga: Sosial Media yang Berubah Peran Sebagai Biro Jodoh, Inilah Alasannya!

Tips Sukses Berjualan di Jejaring Sosial

Meski menjadi media populer, rupanya untuk menjalankan bisnis niaga di sebuah jejaring sosial gampang-gampang susah. Beberapa terpaksa gulung tikar mungkin karena salah pada saat melakukan pengelolaan, bagi yang berminat baiknya simak dulu beberapa tips di bawah ini:

  • Sajikan foto produk yang menarik,

Foto memang perlu diakui menjadi modal utama penggiat bisnis niaga online untuk menarik peminat. Usahakan kreatif dalam menyajikan foto produk Anda bisa menengok toko online lain yang sudah sukses menjalankan bisnisnya di jejaring sosial. Belajar dari pelaku bisnis lain dalam menyajikan foto produk akan sangat membantu pengembangan toko online tersebut.

  • Tambahkan kalimat yang mengundang,

Informasi produk sangat penting disajikan usai foto diupload ke akun sosial media untuk tujuan bisnis tersebut dilakukan. Anda bisa menambahkan kalimat yang meningkatkan kepercayaan calon pembeli untuk melakukan order. Sajikan informasinya secara menarik dengan menambahkan emoticon tertentu, serta jangan selalu gunakan kata-kata baku. Toh, pengguna media sosial biasanya juga rata-rata anak muda sehingga kalimat yang Anda buat akan lebih mengena.

  • Tambahkan hashtag setiap posting produk jualan,

Salah satu keunikan jejaring sosial untuk keperluan bisnis adalah bisa menambahkan hashtag atau tanda pagar pada kalimat yang di posting. Tanda ini akan membantu proses pencarian yang dilakukan oleh pengguna jejaring sosial tersebut. Sebab bisa jadi membuka akun pribadinya dengan tujuan berbelanja, sehingga mengetik produk yang diinginkan. Kalau Anda kreatif menambahkan hashtag yang populer maka dijamin peminatnya akan lebih banyak karena mereka lebih mudah menemukan produk dagangan Anda ketimbang toko lain. Tentunya cara ini efektif dan wajib dipraktekkan.

  • Sesekali lakukan promosi online,

Meskipun tampilan produk di akun jualan sudah menarik dan profesional, kalau jumlah follower tidak bertambah maka biasanya omzet tidak terlalu bagus. Maka usahakan untuk sesekali melakukan promosi dijamin cukup mudah terlebih jejaring sosial memang populer untuk kebutuhan promosi. Masing-masing jejaring sosial bahkan menyediakan fitur untuk kebutuhan promosi supaya tampil di akun yang cocok dengan target pasar yang telah di setting. Selain itu bisa melakukan endorse ke beberapa akun yang populer, sehingga sosial media lebih bersahabat untuk bisnis niaga yang dilakukan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *