Press "Enter" to skip to content

Lakukan 4 Kiat Ini Supaya Kegiatan Endorsement Lebih Maksimal

Bagi pelaku bisnis online tentu sudah akrab betul dengan istilah endorsement yang termasuk kegiatan promosi online. Bedanya, promosi satu ini mengandalkan influencer yang berasal dari media sosial dan berasal dari Instagram hingga istilah ini dikenal dunia. Selebgram yakni para pemilik akun Instagram dengan follower banyak menjadi incaran pelaku bisnis online untuk mendapatkan layanan endorse. Memang tidak gratis namun persoalan tarif dan persyaratannya bisa dibicarakan dengan leluasa kepada pemilik akun tersebut, asalkan tepat memilih influencer dijamin hasilnya sesuai harapan.

Kiat Supaya Kegiatan Endorse Lebih Maksimal

Banyak penggiat toko online di media sosial kebanjiran order dan memiliki follower yang meningkat pesat setelah memakai jasa endorse tersebut. Omzet pun akan merangkak naik, maka untuk hasil maksimal simak beberapa kiat berikut ini:

  • Memilih selebgram sesuai pangsa pasar,

Pangsa pasar produk yang dijual menentukan akun media sosial mana yang akan dipilih untuk di endorse, sehingga jangan asal yang followersnya banyak. Sebagai contoh Anda menjual baju anak-anak maka temukan selebgram yang memiliki buah hati supaya followernya tertarik karena endorse yang dilakukan temanya tepat.

  • Memiliki kemampuan endorse yang profesional,

Ada baiknya melihat jenis atau hasil pekerjaan endorsement yang dilakukan oleh sebuah influencer di salah satu media sosial. Ketahui seberapa bagus pemilik akun tersebut mempromosikan produk dagangan dari penjual yang melakukan endorse. Jika kualitasnya kurang baik dan respon dari followersnya pun kurang maka bisa beralih ke selebgram lainnya. Hal ini penting untuk dilakukan demi memastikan promosi yang dibuat pemilik akun benar-benar menarik dan efektif.

  • Baiknya mencari selebgram yang bersedia membuat video,

Demi kualitas hasil endorse yang terbaik maka penting mencari selebgram yang bekerja secara maksimal dan profesional. Tidak hanya bersedia membuat iklan dalam bentuk foto saja melainkan juga dalam bentuk video. Ada beberapa selebgram yang sepertinya total dalam melayani endorse sehingga memberikan video yang menarik dan berkualitas. Dimana terdapat unsur menjual yang sangat unik sehingga peminat produknya akan meningkat berkat kualitas video endorse yang dibuat tersebut. Kalau memang sulit maka pilih selebgram yang kualitasnya fotonya bagus supaya lebih detail.

  • Mencari selebgram yang berinteraksi dengan followersnya,

Menggunakan jasa endorse dari para selebgram baiknya mencari yang terbilang aktif berinteraksi dengan followersnya. Sebab bisa jadi informasi dari foto maupun video yang disajikan dirasa salah satu follower yang berminat masih kurang. Sehingga mereka akan bertanya melalui kolom komentar maupun pesan personal atau DM di Instagram. Pemilihan selebgram secara teliti akan membantu memperoleh omzet penjualan yang bagus usai endorsement dilakukan. Maka jangan asal memilih sebab salah-salah malah rugi dan bisnis tidak berkembang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *