Press "Enter" to skip to content

Tips Sederhana Strategi Jualan online untuk Pemula

Membicarakan mengenai strategi jualan online, terdapat 1001 cara berpromosi yang bisa Anda peroleh dari artikel bisnis di internet. Namun, hanya beberapa saja yang benar-benar bisa dijalankan. apalagi untuk pemula, mereka akan cukup sulit menjalankan prinsip marketing yang telah menjadi pedoman. Sebenarnya, ada beberapa strategi mudah yang bisa dijalankan khususnya untuk pemula. Pertama, kenali pelanggan Anda. Mengenali pelanggan dengan baik merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan saat proses promosi. Bila langkah ini dilakukan, Anda akan mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan pelanggan Anda, Anda juga bisa dengan mudah memberikan solusi. Buat pendekatan secara alami seperti melakukan pendekatan pada pasangan. Jangan terlalu terburu-buru pelanggan bisa menjadi kurang nyaman.

Kedua, merencanakan produk serta layanan. Di dalam menjalankan teknik marketing, Anda harus menyiapkan rencana produk dan layanan. Cara ini dirangkum dengan istilah rencana bisnis. Dengan merencanakan layanan dan produk dengan baik, Anda bisa menargetkan pelanggan. Anda bisa membuat kemasan untuk promosi yang sesuai dengan image orang tua, jika target konsumen dari produk Anda adalah orang tua. Pastikan dua hal ini relevan dan bersinggungan. Buat layanan yang super praktis dan cepat, karena bisa jadi akan ada orang yang kapok menggunakan layanan jika pelayanannya begitu lama.

Baca juga: Tips Tingkatkan Social Share Konten di Internet Ketika Jualan Online

Ketiga, lakukan promosi jualan online dengan natural. Seperti yang telah di paparkan di atas, lakukan promosi dengan natural. Hindari melakukan bom promosi yang membabi buta, usahakan Anda melakukan promosi dengan alami dan halus. Proses menjalankan bisnis sama seperti produk tersebut. Oleh sebab itu pastikan pengiriman dilakukan dengan cepat, memperlakukan konsumen dengan sopan hingga membalas chat mereka dengan baik. jangan salah, konsumen rela merogoh kantong yang dalam asalkan pelayanan yang diberikan benar-benar maksimal.

Keempat, miliki strategi harga. Jangan menetapkan harga berdasarkan pada biaya produksi atau pun selisih. Anda juga harus melakukan penetapan harga dengan berbagai macam pertimbangan karena harga bisa menjadi nilai yang kuat sebagai penentu penjualan kedepannya. Anda dapat melakukan riset secara kecil-kecilan agar bisa menentukan strategi harga yang Anda miliki. Mulai cari tahu seperti apa persaingan harga sampai harga yang berada di pasaran paling tinggi. Cara ini berguna untuk menetapkan harga.

Terakhir, fast respons. Layanan cepat tanggap sangat diperlukan. Harus diketahui, ketika Anda menjalankan bisnis jualan online, pesaing Anda bukan hanya di dalam daerah Anda, namun di seluruh dunia pun bersaing dengan Anda. Jangan sampai Anda memberikan layanan yang kurang fast respons sehingga banyak calon pelanggan yang lebih memilih ke tempat lain, karena mereka bisa memberi layanan yang cepat dan menjawab pertanyaan dengan cepat pula. Semua hasil tidak bisa dinikmati dengan instan, namun melalui proses. Tinggal Anda yang menikmati proses ini atau tidak.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *