Press "Enter" to skip to content

Menilik Mana Media Sosial yang Tepat untuk Berjualan Online

Saat ini kita ada di zaman digital. Semua orang sudah terhubung dalam jaringan internet. Bahkan, orang yang berjualan sudah menjadi semakin banyak di internet. Dengan hanya menggunakan komputer atau pun laptop dan sudah terhubung di internet, proses berjualan dapat berjalan dengan baik. Jejaring sosial adalah salah satu media pemasaran untuk berjualan online dan melakukan promosi bisnis. Dari banyaknya media sosial yang bisa digunakan, manakah yang efektif untuk berjualan? Berikut beberapa media sosial terbaik yang dapat digunakan sebagai pilihan.

Pertama, di Facebook. Untuk pelaku bisnis yang lama menggunakan sosial media, pasti mengerti dengan baik seperti apa keampuhan jualan online menggunakan media sosial ini. Para penjual online biasanya menggunakan Facebook Fan Page sebagai ajang promosi berbagai macam produk yang mereka jual. Sebenarnya, untuk memulai berjualan di Facebook ini mudah dan cepat. Anda harus memiliki akun Facebook terlebih dulu, langka pertama, buat informasi mendetail mengenai bisnis Anda, kemudian posting konten di dalamnya. Agar bisa menjangkau banyak orang, biasanya pebisnis akan menggunakan fitur iklan Facebook. Fitur iklan ini dapat digunakan di Facebook Fan Page. Selain itu Anda bisa menggunakan grup Facebook.

Baca juga: Ciri-ciri Website Bagus dan Cocok untuk Berjualan Online

Kedua, berjualan online di Instagram. Instagram ada di posisi kedua sebagai medsos terbaik untuk bisnis online. Bukan tidak ada alasan, Instagram sangat efektif menarik perhatian penggunanya karena terdapat gambar dan video unik. Gambar yang menarik dan unik ini bisa diunggah di Instagram serta memanjakan mata pengguna Instagram sehingga mereka bisa berlama-lama melihat berbagai macam video dan gambar di sana. untuk Instagram ini, seperti prinsip bisnis pada umumnya, dimana terdapat keramaian, pasti terdapat peluang usaha yang cukup menguntungkan. Tidak heran jika sekarang ini banyak orang yang bergantung pada bisnis melalui Instagram.

Ketiga, Twitter. Twitter ada di posisi ketiga sebagai medsos terbaik untuk berjualan secara online. Twitter dan Facebook memang bersaing dari dulu untuk merebut perhatian dari pengguna aplikasi medsos. Meskipun banyak orang yang menggunakan Facebook, namun Twitter tetap dipercaya sebagai tempat berdagang serta memasarkan produk yang mereka miliki, keterbatasan fitur pada Twitter merupakan alasan sedikitnya pengguna Twitter, namun jika Anda memiliki pengikut yang banyak, pemasaran menggunakan Twitter bisa dilakukan dengan mudah.

Terakhir, Youtube. Semua orang yang aktif menggunakan internet sudah pasti mengetahui Youtube. Media sosial dengan menggunakan basis video ini terbukti begitu ampuh untuk berjualan online. sekarang terdapat pergeseran minat pengguna. Dulu masyarakat gemar membaca artikel yang menarik, namun sekarang mereka gemar melihat konten yang interaktif. Ini menjadi alasan mengapa Youtube dianggap ampuh untuk berjualan. Hal tersebut ditambah dengan kenyataan jika koneksi internet yang berada di negara kita semakin lama semakin cepat.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *