Press "Enter" to skip to content

Tips Tingkatkan Klik Rate Pada Promo Online di Media Sosial

Sebagai sebuah media komunikasi serta media sosialisasi yang populer untuk sekarang ini, sosial media mempunyai peran yang penting bagi semua pihak, apalagi untuk pebisnis agar mereka bisa meningkatkan penjualan dan brand bisnis. Media sosial sekarang sudah berubah menjadi begitu fenomenal untuk memberikan perubahan, apalagi untuk pebisnis yang mengandalkan promo online di media sosial. Salah satu yang menguntungkan adalah promosi meningkatkan klik. Klik yang intens dari pengunjung begitu berguna untuk kesuksesan berpromosi. Lantas, seperti apa cara untuk meningkatkan klik ini?

Pertama, lengkapi postingan dengan menggunakan gambar. Trik pertama agar bisa meningkatkan klik di sosial media ialah melengkapi konten dengan gambar. Konten gambar begitu disukai pengguna sosial media. Sebuah survei mengatakan jika postingan dengan menggunakan gambar mempunyai peluang yang besar untuk di perhatikan dan mendapatkan peluang klik yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan melakukan postingan berbasis teks. Inilah mengapa meme atau lelucon jauh lebih mudah menjadi viral jika dibandingkan dengan tulisan. Oleh sebab itu coba sematkan gambar yang unik, menarik dan relevan di tiap postingan media sosial.

Kedua, beri ajakan untuk bertindak. Sebagai seorang pebisnis, pasti Anda ingin produk yang dijual laris manis oleh banyak pembeli. Tetapi, bagaimana cara penjualan bisa terjadi jika tidak menuntun calon konsumen untuk melakukan pembelian. Inilah yang membuat poin ajakan bertindak begitu penting di media sosial Anda. lakukan ajakan untuk bertindak ini di bagian postingan. Seperti apa ajakan untuk bertindak ini? Anda bisa menambahkan kata-kata murah, gratis, ikuti, lihat dan masih banyak lagi. dengan cara ini promo online Anda akan lebih hidup.

Ketiga, bagikan konten Anda. Konten merupakan raja, inilah semboyan yang harus dijadikan sebagai tagline pemasaran. Oleh sebab itu buat konten yang baik dari yang paling baik. Jika semakin menarik dan baik konten tersebut, akan semakin besar juga untuk memikat konsumen sehingga bisa mengikuti keinginan Anda. Sebaliknya, bila Anda memberikan konten dengan kualitas yang kurang bagus, pengunjung bisa enggan melakukan klik. Buat judul yang menarik agar pengguna internet tertarik melakukan klik.

Keempat, bersabar dan terus berjuang. Tips terakhir adalah tetap berjuang dan bersabar bila konten yang Anda buat belum bisa mendapat banyak klik. Ini menjadi cara jitu yang dapat membuat Anda sebagai seorang pebisnis sejati yang berkarakter dan ampuh. Untuk menciptakan bisnis nan hebat memang memerlukan banyak perjuangan dan pengorbanan. Bahkan kerja keras dan kesabaran juga dibutuhkan. Oleh sebab itu, kuatkan diri untuk melakukan promo online tersebut. Hal yang harus Anda ingat adalah, tidak semua bisa dengan cepat di dapatkan, namun Anda membutuhkan proses untuk bisa mendapatkan tujuan tersebut.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *