Press "Enter" to skip to content

Tips Promo Terbaru Mengiklankan Bisnis Potong Rambut

Bisnis potong rambut menjadi usaha yang secara terus menerus dibutuhkan. Selain sulit melakukan sendiri, ternyata orang akan menjadi semakin percaya diri jika rambutnya di tata oleh tukang pangkas rambut langganannya. Potensi dari menjalankan bisnis ini memang secara terus menerus masih berkembang. Walaupun belum memiliki basic penataan rambut, Anda bisa terjun di dalamnya dan mempelajari teknik yang tepat. Salah satu tantangan memulai bisnis ini adalah pesaing. Pesaing yang telah terlebih dulu membuka jasa. Ada beberapa tips promo terbaru yang bisa Anda lakukan ketika menjalankan bisnis ini.

Pertama, lakukan promosi. Sebagai bisnis yang bergerak di kelas offline, menggunakan media promosi secara konvensional seperti banner menjadi alternatif yang pas. Bukan hanya mudah untuk terlihat banyak orang yang lalu lalang di depan lokasi usaha, namun penggunaan banner juga lebih irit karena tidak perlu menggantinya dalam waktu yang lama. Hal yang harus Anda perhatikan saat membuat banner adalah permainan warna dan kata di dalam banner. Cantumkan kata-kata yang lebih menarik serta bisa membius perhatian masyarakat yang berada di sekitar. Selain itu Anda bisa menyertakan gambar yang cukup presentatif mengenai bisnis Anda.

Baca juga: Trik Kombinasi Media Sosial untuk Promosi Toko Online

Kedua, beri gift menarik pada konsumen. Resep promosi lainnya ialah memberikan hadiah pada konsumen. Sebagian dari Anda mungkin berpikir, bagaimana memberikan hadiah jika bisnis belum bisa berjalan stabil. Padahal di sini kreativitas bisnis untuk menciptakan promo terbaru sedang diuji. Anda bisa memberikan gantungan kunci cantik yang Anda buat sendiri dari kain flannel. Harganya bisa cukup murah dan Anda hanya memerlukan kreativitas. Beri hadiah atau gift ini untuk konsumen yang pertama kali mencukur di tempat Anda. Bukan hanya hadiah ini, hadiah lain yang sederhana juga bisa Anda tiru.

Ketiga, beri pelayanan yang ramah. Pasti, ketika Anda ditanya, apa alasan untuk memilih sebuah tempat potong rambut sebagai tempat favorit adalah layanan yang ramah serta lebih bersahabat, selain gaya pemotongan rambut tentunya. Jangan salah, proses pemotongan rambut ini berjalan dengan waktu yang tidak sebentar. Waktu pemotongan bisa 20 hingga 30 menit. Untuk waktu tersebut, jika dilewatkan dengan hanya tanpa bicara pasti sangat membosankan. Tetapi, akan berbeda jika Anda menanyakan sesuatu hal dan terlibat obrolan kecil bersama pelanggan.

Terakhir, ciptakan tempat yang cukup nyaman. Dengan tempat potong rambut yang nyaman, pelanggan akan merasa betah, bahkan saat mereka harus menunggu antrian pelanggan yang lainnya. dengan ruangan yang luas serta tempat duduk yang cukup memadai, hal ini cukup. Anda bisa menambahkan televisi yang memutar musik untuk menemani konsumen. Demikian beberapa tips promo terbaru untuk menjalankan bisnis ini. Terapkan secara konsisten dan lakukan inovasi secara terus menerus.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *