Press "Enter" to skip to content

Tips Melakukan Promo Harga Agar Berjualan Menjadi Lebih Maksimal

Strategi promo harga adalah elemen yang begitu penting sehingga penjualan yang dilakukan dapat meraup untung yang besar. Dengan melakukan proses promosi dengan tepat, bukan tidak mungkin bisnis yang sekarang Anda lakukan bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan atau mungkin lebih dari ekspektasi yang Anda pikirkan. Sebenarnya, banyak cara untuk melakukan kegiatan promosi produk yang berpotensi besar untuk mendatangkan konsumen yang cukup banyak. Namun sebagai seorang pelaku usaha yang baik, Anda pasti tidak ingin mengambil resiko yang bisa memberikan dampak buruk untuk bisnis yang sekarang ini sedang Anda lakukan. Ketika melakukan sebuah promosi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Pertama, memberikan potongan harga. Ini adalah cara yang klasik saat melakukan promosi produk. Namun jangan pernah meragukan keampuhan dari cara ini, telah terbukti dengan menggunakan cara ini bisa memunculkan banyak konsumen. Tetapi, Anda harus ingat untuk hati-hati dan melakukan spekulasi dengan baik saat mencantumkan harga. Anda harus memikirkan, jika Anda memberikan harga demikian, apakah sudah menutupi atau sudah mencukupi seluruh pengeluaran yang ada, serta bisa menghasilkan keuntungan yang cukup baik untuk Anda sendiri, karena bila potongan harga tidak dilakukan dengan baik, bisa jadi malah kerugian yang di dapat.

Kedua, beri bonus. Model promo harga bukan hanya potongan harga, tapi Anda bisa memberikan bonus di setiap produk. Ini adalah cara yang tidak perlu Anda ragukan keampuhannya serta masih dapat mendatangkan banyak pembeli untuk Anda. Anda bisa memberikan sejumlah bonus. Mungkin hanya dapat mendatangkan konsumen musiman, namun ini adalah strategi agar mereka bisa menjadi calon pelanggan tetap. Contohnya memberi bonus untuk beberapa produk yang bisa digunakan untuk si pembeli, entah berupa barang atau pun keuntungan lain.

Ketiga, promosi dengan kupon atau voucher. Seperti perkembangan marketing, inovasi promosi pun juga bertambah, sehingga bukan hanya sekedar memotong harga namun Anda bisa memberikan voucher. Voucher ini bisa seperti hadiah khusus sebagai bentuk ucapan terima kasih sudah menjadi pelanggan Anda. Anda sebagai seorang pebisnis harus mengambil trendi ini. Mereka yang memperoleh voucher bisa memperoleh produk yang paling baik.

Terakhir, buat iklan jika sedang diadakan promo harga. Langkah ini bisa dibilang cukup umum karena bisa mendatangkan konsumen yang banyak. Cara ini sengaja ditunjukkan untuk memberi deskripsi informasi dari produk. Namun jika Anda sebagai orang yang baru merintis bisnis, lebih baik Anda memikirkan terlebih dulu dengan baik dan matang karena biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat iklan akan cukup besar. Cara ini lebih tepat digunakan untuk jenis usaha yang sudah mulai berkembang. Saat memberikan promo ini, jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh agar memikat konsumen yang lebih banyak.

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *