Press "Enter" to skip to content

Tips Tingkatkan Social Share Konten di Internet Ketika Jualan Online

Social share adalah salah satu tolak ukur apakah konten yang Anda beri cukup dikenal di internet, karena banyak orang yang menghabiskan waktu di depan komputer, mereka pun memiliki cara yang kreatif dan efektif untuk melakukan pemasaran bisnis. Tetapi, bagaimana seseorang bisa melakukan share konten yang Anda miliki? Jika Anda ingin jualan online Anda sukses dengan share konten, ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi.

Pertama, gunakan konten yang banyak. Pada dasarnya, memang banyak orang yang lebih menyukai konten pendek untuk dibaca bila dibandingkan dengan menghabiskan banyak waktu untuk membaca konten panjang. Tetapi jangan salah, menulis konten panjang yang sudah disertai dengan riset yang begitu mendalam akan lebih berkesan di hati pembaca. Apakah Anda mengetahui jika sebagian besar pengguna internet ternyata lebih menyukai hal yang menantang intelektualitas, mereka pun membanggakan serta membagikannya. Disinilah letak keunggulan dari konten panjang, apalagi Anda melakukan riset yang cukup dalam di sini, sayangnya kebanyakan web melakukan penyajian konten yang cukup pendek dan terkesan seadanya.

Baca juga: Cara Cerdas Jualan Online Bagi Pemula Agar Cepat Sukses

Kedua, mempergunakan gambar. Bukan hanya jualan online yang menggunakan gambar, tetapi saat Anda mengupload konten, Anda juga harus menggunakan gambar. Tidak bisa dipungkiri jika gambar menjadi pemikat dari pengguna internet. Mengapa bisa demikian, karena gambar digunakan sebagai gambaran pembaca sebelum mereka mulai membaca artikel yang Anda sajikan. Gambar di sebuah konten yang panjang juga akan membuat artikel tidak membosankan. Bukan hanya menampilkan gambar di artikel, namun Anda bisa menyisipkan gambar di media sosial. Ini karena orang gemar melakukan share link pada postingan yang di sisipi gambar.

Ketiga, konten yang cukup menghibur. Jangan salah, konten yang panjang tidak selalu identik dengan menggunakan bahasa nan kaku, serta tipe penulisan yang membuat dahi menjadi mengernyit. Seseorang begitu senang membagi konten yang menghibur karena mempunyai nilai lebih ke teman. Selain itu tulis artikel atau konten yang bisa menginspirasi orang lain. Ajak orang lain melakukan kebaikan yang mungkin sudah lama tidak dilakukan.

Terakhir, buat konten yang bisa dipercaya. Konten yang tidak bisa dipercaya serta bermutu rendah saja banyak yang melakukan share, apalagi membuat konten yang bisa dipercaya. Untuk beberapa media sosial tertentu, kepercayaan tidak diperhatikan, namun ada juga media sosial yang mendominasi untuk kebenaran konten. Dibanding dengan membuat konten yang tidak jelas, lebih baik Anda membuat konten yang benar-benar bisa dipercaya. Setelah melakukan hal di atas, jangan lupa untuk mempromosikan kembali konten yang lama. Lama kelamaan orang akan lupa dan berpindah ke artikel lain, sehingga tetap promosikan konten lama. Dengan beberapa tips di atas, semoga jualan online yang Anda lakukan bisa menjadi lebih sukses.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *