Press "Enter" to skip to content

Tipe-tipe Konsumen Belanja Online yang Harus Anda Tahu

Apakah Anda ingin menjalankan sebuah bisnis online? Berbagai macam strategi sudah pasti harus Anda ketahui sekaligus Anda lakukan dengan baik sehingga bisnis akan berjalan secara lancar. Penerapan strategi yang pas dan tepat di dalam bisnis online akan membantu Anda meraih tujuan. Penting baik Anda memahami dengan cermat bisnis yang sedang dijalankan, termasuk hal-hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan daya jual. Mengenal serta memahami konsumen belanja online tidak boleh lupa dilakukan. Ada berbagai macam tipe konsumen belanja yang harus diketahui.

Pertama, hanya melihat-lihat barang yang diinginkan. Konsumen ini tidak mudah ditebak karena hanya melihat barang-barang yang ia suka. Jangan salah menilai, walaupun tidak mudah di tebak, namun tipe ini bisa membeli barang dalam sekali lihat. Apakah Anda akrab dengan tipe ini? Lantas, bagaimana cara agar tipe ini tergerak untuk melakukan pembelian? Anda bisa menarik perhatian mereka menggunakan tampilan serta gambar yang lebih jelas serta benar-benar hasil pengambilan gambar sendiri. Tampilkan deskripsi barang yang Anda jual dengan penjelasan yang benar-benar menyakinkan. Cara yang paling baik ialah menceritakan barang dengan sedetail mungkin.

Baca juga: Cara Belanja Online Tanpa Membuat Boros Keuangan Anda

Kedua, tipe the seeker. Tipe konsumen belanja online seperti ini sudah mengetahui apa sebenarnya barang yang ingin ia beli, namun bukan berarti saat tipe ini melihat-lihat barang di toko online Anda, mereka akan langsung membeli. Sangat penting untuk tipe the seeker mengunjungi beberapa toko kemudian membandingkan berbagai macam produk serupa dengan harga yang sama. Tipe ini begitu teliti dan mengenal dengan baik apa yang ia butuhkan. Oleh sebab itu tipe the seeker terlihat sangat selektif ketika belanja. Agar bisa menarik perhatian tipe ini. Anda bisa membuat barang yang Anda dagangkan di puncak pencarian. Memang cara ini terlihat sulit, namun bukan berarti tidak mungkin bukan?

Ketiga, tipe pencari. Boleh dikatakan tipe ini mirip dengan tipe kedua. Perbedaan antara keduanya adalah lama pencarian yang mereka lakukan. Di dalam mencari barang yang akan dibeli, tipe pencari ini akan melakukannya dengan waktu yang lebih lama. Pencari ini benar-benar akan mencari tahu serta mengumpulkan informasi dengan sebanyak mungkin, apa barang yang akan ia beli. Kadang, pencari akan mengajukan pertanyaan tentang barang yang ia jual untuk memperoleh informasi yang lengkap sehingga nantinya dapat dipelajari serta dilakukan perbandingan.

Terakhir, tipe belanja online pencari diskon. Hampir seluruh konsumen suka dengan diskon, bahkan tidak satu orang pun yang dapat menolak godaan ketika sedang belanja. Tetapi, Anda memerlukan trik khusus untuk menangani konsumen yang seperti ini karena mereka sangat gesit untuk mencari informasi yang memberikan diskon. Sebelum melakukan pembelian barang, pencari diskon ini akan membandingkan diskon yang ada, dan menghitung keuntungan yang diperoleh atas barang yang dibeli tersebut.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *